Resep Pangsit udang ayam goreng dan rebus ala mute, Bikin Ngiler

Ethel Burke   05/07/2020 13:00

Pangsit udang ayam goreng dan rebus ala mute
Pangsit udang ayam goreng dan rebus ala mute

Anda sedang mencari inspirasi resep pangsit udang ayam goreng dan rebus ala mute yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pangsit udang ayam goreng dan rebus ala mute yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pangsit udang ayam goreng dan rebus ala mute Ceritanya iseng liat liat instagram eh ada yg makan pangsit jdi kepengen dan akhirnya buat deh 😍 alhasil ini cemilan berhasil ludes seketika. Lihat juga resep Pangsit Goreng isi Ayam enak lainnya. Saat ini ada banyak jenis olahan pangsit yang ada di Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pangsit udang ayam goreng dan rebus ala mute, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pangsit udang ayam goreng dan rebus ala mute enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pangsit udang ayam goreng dan rebus ala mute sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pangsit udang ayam goreng dan rebus ala mute menggunakan 23 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pangsit udang ayam goreng dan rebus ala mute:
  1. Siapkan Bahan utama
  2. Sediakan 250 gr daging ayam giling
  3. Ambil 100 gr udang giling
  4. Ambil 50 lembar Kulit pangsit (saya beli dipasar yg udah jadi)
  5. Siapkan 10 bh tahu kulit / tahu untuk tahu bunting (selera)
  6. Gunakan Bumbu halus
  7. Siapkan 2 bh bawang putih
  8. Siapkan 4 bh bawang merah
  9. Ambil 1 ruas jahe
  10. Sediakan 3 butir kapulaga
  11. Sediakan 1/2 sdt kayu manis
  12. Siapkan 1/2 sdt pala
  13. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk
  14. Ambil Adonan isi pangsit
  15. Ambil 250 gr daging ayam giling
  16. Gunakan 100 gr udang giling
  17. Ambil 1 sdt kaldu bubuk (saya pakai maseko
  18. Siapkan 1 sdt garam halus
  19. Siapkan 3 sdm Sagu (saya sagu tani)
  20. Sediakan 5 siung bawang merah yg dihaluskan kemudian ditumis ya
  21. Gunakan 2 btg daun bawang iris tipis
  22. Siapkan 2 butir telur utuh
  23. Gunakan Dan Semua Bumbu halus diatas td yg sudah ditumis ya

Lihat juga resep Pangsit goreng viral le ghino enak lainnya. Pangsit goreng ala Le Gino juga bisa dibuat sendiri di rumah lho. Kamu bahkan bisa berkreasi dengan menambahkan bahan-bahan yang disukai. Rebus rawit merah dan bawang putih, haluskan.

Langkah-langkah menyiapkan Pangsit udang ayam goreng dan rebus ala mute:
  1. Siapkan bahan utama dulu yaa
  2. Kemudian haluskan semua bumbu halus bisa pakai blender atau diulek lalu ditumis sebentar sampai haruum
  3. Lalu masukkan dalam wadah semua bahan adonan isi pangsit. Daging ayam +udang +kaldu bubuk+garam+sagu+bawang merah halus+daun bawang+2telur (sisakan sedikit putih telur ya buat nanti lem nya pangsit)+bumbu halus yg ditumis. Lalu campurkan semua diaduk sampai rata
  4. Pangsit siap dibentuk ya jangan lupa untuk merekatkan pakai sisa putih telur td ya. Ambil sedikit/secukupnya jgn kebanyakan lalu Bentuk sesuai selera aja. Untuk isi tahu aku keluarkan dlu tahu putihnya lalu campur dengan adonan biar lebih maksimal isinya hehe seperti digambar
  5. Setelah semua selesai pangsit bisa direbus/digoreng sesuai selera klo aku si enak digoreng hehe. Untuj tahu aku rebus dulu baru aku goreng. Selamat mencoba ✌🏻✌🏻
  6. Oh ya untuk saus nya aku buat saus ala bangkok juga diresep selanjutnya ya 😁😁

Beri garam, gula pasir dan air panas. Haluskan udang dan ayam dengan food procesor./cincang sampai halus. Campur semua bahan isi, aduk rata. Kemarin lagi aku lagi males banget makan nasi, anak anak sama suami udah dibuatin capcay, ayam goreng dan udang saus Padang. Tapi pas liat bunda nya makan pangsit kuah langsung diserbu tanpa permisi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pangsit udang ayam goreng dan rebus ala mute yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved