Bagaimana Membuat Ayam Tepung Asam Manis Anti Gagal

Micheal Ruiz   01/08/2020 10:06

Ayam Tepung Asam Manis
Ayam Tepung Asam Manis

Sedang mencari inspirasi resep ayam tepung asam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tepung asam manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tepung asam manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam tepung asam manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Goreng Tepung Asam Manis enak lainnya. Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga tercampur rata. Ayam menjadi makanan favorit semua orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam tepung asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Tepung Asam Manis memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Tepung Asam Manis:
  1. Ambil 1 ekor ayam (umumnya pakai dada filet)
  2. Ambil 2 buah bawang bombang
  3. Sediakan 11 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 buah Paprika Merah & hijau
  5. Siapkan 7 buah cabai merah
  6. Sediakan 5 sdm saus cabai
  7. Siapkan 5 sdm saus tomat
  8. Gunakan secukupnya Tepung terigu
  9. Siapkan Margarine/blueband

Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam masak manis yang pas dan cocok dengan selera anda.. Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis - Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot com, kali ini kami tampilkan resep dari bahan ayam yaitu gabungan antara ayam goreng tepung dengan bumbu asam manis yang lezat. Resep ini sangat mudah dan bahan nya mudah didapat di pasar pasar atau supermarket terdekat dikota anda. lumuri ikan dengan air perasan lemon dan garam. Diamkan beberapa saat. campurkan tepung terigu, tepung maizena, lada, garam, dalam satu wadah. gulingkan ikan ke campuran tepung, tepuk-tepuk. goreng ikan hingga berwarna keemasan, angkat dan tiriskan. sisihkan.

Cara membuat Ayam Tepung Asam Manis:
  1. Potong kecil2 ayam, cuci, sisihkan beri garam & bawang putih cincang 5buah. Diamkan -+15menit
  2. Buat adonan basah, terigu secukupnya (dikira2 aja buat 1ekor ayam) aku pakai terigu segitiga biasa. Kasih garam & royco, cicipi jngn terlalu asin
  3. Potong2 paprika merah & hijau sesuai selera (panjang/kotak) cincang bawang putih 6siung,bawang bombang 2buah, potong miring cabai merah. Sisihkan
  4. Panaskan minyak (usahakan agar saat menggoreng kerendam semua) masukan ayam ke adonan basah lalu goreng. Ulangi sampai habis, sisihkan
  5. Lelehkan margarine/blueband secukupnya, tumis paprika,cabai,bawang putih,bawang bombay sampai harum. Masukan saus sambal & tomat, kasih sedikit air sampai mendidih beri garam&royco secukupnya lalu masukan ayam yg sudah digoreng tadi sampai agak berkurang kadar airnya. Bila sudah menyusut airnya, angkat dan siap dihidangkan😊

Saus: panaskan olive oil, lalu tumis. Mengacu pada resep masakan yang ada, untuk membuat masakan asam manis tidak membutuhkan bahan-bahan yang ribet. Kamu dapat dengan mudah menemukan bahan-bahannya di pusat perbelanjaan terdekat. Ada banyak bahan makanan yang dapat dijadikan sebagai masakan asam manis, beberapa di antaranya seperti udang, ayam, gurami, dan banyak lagi lainnya. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Tepung Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved