Bagaimana Membuat Seblak Mercon yang Lezat

Joshua Douglas   15/09/2020 18:00

Seblak Mercon
Seblak Mercon

Anda sedang mencari ide resep seblak mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak mercon yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak mercon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan seblak mercon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Cimahi, Jawa barat Indonesia Ceker mercon adalah masakan olahan ceker ayam goreng yang super pedas dan rasanya paling pedas lebih pedes dari resep seblak ceker Bandung dan ceker setan. Lihat juga resep Seblak ceker mercon enak lainnya. Persiapan Membuat Seblak Mercon Kumplit Lengkap dengan Bumbu: Awali langkah kali ini dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan yang ada pada resep.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah seblak mercon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Seblak Mercon menggunakan 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Seblak Mercon:
  1. Sediakan 1/2 kg kerupuk (campur")
  2. Ambil secukupnya Siomai kering
  3. Ambil 2 lembar daun jeruk
  4. Sediakan 5 siung bawang putih
  5. Ambil 3 siung bawang merah
  6. Sediakan 7 buah cabe rawit (sesuai selera)
  7. Sediakan Secukup nya garam
  8. Ambil Secukupnya air
  9. Gunakan 4 buah kencur
  10. Sediakan Tahu kering secukupnya (yg biasa utk cuanki)
  11. Siapkan Sedikit minyak utk menumis

Cara membuat ceker mercon Salah satu variasi memasak ceker yang enak, mempunyai rasa yang enak dan pedas. Cita rasanya wow pedas segar lezat pokoknya pasti membuat anda ketagihan. Sensasi pedas yang akan anda rasakan ketika memakannya benar-benar memanjakan lidah anda. Bagi anda yang suka masakan dan makanan pedas, sepertinya anda wajib mencoba ceker mercon.

Cara menyiapkan Seblak Mercon:
  1. Panaskan minyak, masukkan bumbu diatas yg sudah dihaluskan kecuali daun jeruk. Sobek daun jeruk lalu masukkan. Setelah harum, tambahkan air, setelah mendidih masukkan kerupuk, aduk" sampai kerupuk lunak, beri garam/penyedap sesuai selera, terakhir masukkan siomai kering dan tahu kering. Seblak mercon siap disajikan
  2. Selamat mencoba😊

Makanan pedas asal Bandung ini ternyata juga banyak disukai orang Jakarta. Sudah banyak tempat yang menjual Seblak enak di Jakarta yang rasanya tidak kalah mantap dengan yang di Bandung. Banyak yang mengkorelasikan Seblak dengan kerupuk yang jadi bagian dari menu ini. Padahal Seblak adalah bumbu kuahnya yang beraroma kencur itu dan kerupuk adalah toppingnya. Seblak biasa pada umumnya, sebetulnya rasanya sudah pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Seblak Mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved