Bagaimana Membuat Rangin Pukis, Bisa Manjain Lidah

Aiden Allen   14/07/2020 04:51

Rangin Pukis
Rangin Pukis

Anda sedang mencari ide resep rangin pukis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rangin pukis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue Rangin enak lainnya. Kue pukis or simply called Pukis is an Indonesian kue or traditional snack made of a wheat flour-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rangin pukis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rangin pukis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rangin pukis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rangin Pukis menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rangin Pukis:
  1. Siapkan 1 butir kelapa agak muda (istilahnya semrundeng ya, parutan)
  2. Gunakan 1/4 terigu (bebas bisa pakai apa aja)
  3. Gunakan 1 sachet Suncara ukuran kecil
  4. Ambil Gula sesuai selera aja
  5. Sediakan Daun pandan
  6. Ambil 1/2 sdt Fernipan
  7. Gunakan sesuai selera Pewarna

Kue rangin pancong ini dibuat menggunakan cetakan yang menyerupai bentuk kue pukis. Namun kue panci baris ini tidak seperti kue pukis, kue kue panci baris menonjolkan ciri khas tersediri dengan. cetakan kue gandos rangin bandros pukis pancong tutup tebal. Loyang kue cubit pukis bulat carabikang pancake tradisional cetakan. „Pukis" siekia malonaus pirmo įspūdžio kirpykloje ir susidraugauja su vaikais, kuriems iki šiol kirpimas buvo nuobodus ar net baisus. Linksmi ir profesionalūs „Pukio" meistrai stengsis rasti bendrą kalbą su.

Langkah-langkah menyiapkan Rangin Pukis:
  1. Masak segelas air -+200 ml dg daun pandan plus Suncara. Aduk2 hingga mendidih.
  2. Campurkan semua bahan, kelapa+tepung+gula hingga merata tambahkan air santan (langkah no.1) + tambahkan fernipan plus pewarna
  3. Diamkan -+ 1 jam (ditutup agar mengembang sempurna)
  4. Lalu panaskan cetakan pukis buat memanggang. Olesi mentega biar nggak lengket.
  5. Masukkan bahan, jangan penuh2. Kurang lebih 3 menitan.
  6. Kalau Pakai cetakan kayak gini, jika air sudah mengembun berarti udah mateng ya☺

Cetakan Rangin spt cetakan kue Pukis namun lbh dangkal dan berbaris dempet, sehingga dasarnya bertekstur renyah namun dalamnya lembut. Ask anything you want to learn about Mas Pukis by getting answers on ASKfm. Watch short videos about #rangin on TikTok. Browse through the most edited and modern rangin on PicsArt. Get inspired and use them to your benefit.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rangin pukis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved