Resep Pangsit goreng isi ayam, Enak

Gene Carlson   09/09/2020 13:56

Pangsit goreng isi ayam
Pangsit goreng isi ayam

Sedang mencari ide resep pangsit goreng isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pangsit goreng isi ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bersihkan dada ayam dan kemudian rebus dengan air hingga matang. Jika sudah matang, tiriskan dan biarkan dingin. Haluskan dada ayam dengan cara disuwir-suwir dan benar-benar lembut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pangsit goreng isi ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pangsit goreng isi ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pangsit goreng isi ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pangsit goreng isi ayam memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pangsit goreng isi ayam:
  1. Siapkan 1/2 kg ayam fillet
  2. Ambil secukupnya Garam
  3. Siapkan 4 SDM tepung tapioka
  4. Ambil 2 butir telur
  5. Ambil 2 siung bawang putih (haluskan)
  6. Sediakan 1 batang Daun bawang / loncang ukuran besar (iris2)
  7. Gunakan Secukupnya merica bubuk
  8. Gunakan 2 SDT Saus tiram
  9. Ambil 2 SDT Kecap asin
  10. Ambil 2 SDM Minyak wijen
  11. Gunakan 1 bungkus kulit pangsit

Kreasi dg bahan yg ada d kulkas dan pekarangan depan rumah aja 😀😂🤭 Ogah rugi, memanfaatkan bahan yg ada. Untuk mendapatkan pangsit goreng yang renyah dan berwarna bagus, goreng pangsit dalam minyak banyak, panas, dan dengan api sedang. Api yang terlalu besar dapat membuat pangsit cepat gosong namun isian belum matang. Pangsit Goreng Isi Ayam Jamur. kulit pangsit, minyak untuk menggoreng, dada ayam, haluskan, jamur kancing (bisa diganti jamur lain), cincang halus, bawang putih, tumis sebentar sampai sedikit coklat, telur, daun bawang, iris tipis ambil hijaunya, minyak wijen Aliesha_QT.

Langkah-langkah membuat Pangsit goreng isi ayam:
  1. Cincang daging ayam atau bisa juga dihaluskan pakai chopper ya bun
  2. Setelah halus masukkan telur,tepung,bawang putih yg sudah dihaluskan,merica bubuk,saus tiram,kecap asin,dan minyak wijen. Di mix sebentar saja yg penting sudah tercampur rata. Baru masukkan daun bawang.
  3. Siapkan kulit pangsit masukkan adonan lalu di lipat. Sesuai selera ya bun Untuk melipatnya. kulit pangsit saya pakai ini ya bun
  4. Siapkan minyak untuk menggoreng. Minyak harus agak banyak ya bun yg penting pangsit bisa terendam aja sih.
  5. Tunggu minyak benar2 panas ya bun. Karena klo minyak blm panas nanti ayamnya gak matang sempurna. Ketika minyak sudah panas. Langsung masukkan pangsitnya Digoreng pakai api kecil. Harus sering dibalik2 ya bun. Biar gak gosong.😊
  6. Klo warna sudah kecoklatan sudah bisa diangkat & siap untuk disajikan. Selamat mencoba semoga tidak gagal ya bun.

Kemarin lagi aku lagi males banget makan nasi, anak anak sama suami udah dibuatin capcay, ayam goreng dan udang saus Padang. Tapi pas liat bunda nya makan pangsit kuah langsung diserbu tanpa permisi. Hahah Meskipun enggak pakai nasi, tapi gizinya udah cukup lengkap kok ada Karbo Hidrat dari tep. Cara Membuat Saat ini ada banyak jenis olahan pangsit yang ada di Indonesia. Mulai dari keripik pangsit goreng tanpa isi, keripik pangsit mangkok, kerupuk pangsit bawang, pangsit basah, pangsit goreng isi sayuran, maupun pangsit basah isi ayam, udang, cumi, daging sapi dan kornet.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pangsit goreng isi ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved