Bagaimana Menyiapkan Cilok awet lembut dan kenyal Anti Gagal

Jon Jimenez   18/11/2020 00:15

Cilok awet lembut dan kenyal
Cilok awet lembut dan kenyal

Anda sedang mencari ide resep cilok awet lembut dan kenyal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok awet lembut dan kenyal yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok awet lembut dan kenyal, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok awet lembut dan kenyal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Teknik merebus cilok pun harus tepat. Kamu bisa mendidihkan air terlebih dahulu kemudian masukkan adonan cilok dan masak sampai mengapung. Jika cilok sudah mengapung, tandanya cilok sudah matang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok awet lembut dan kenyal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cilok awet lembut dan kenyal menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok awet lembut dan kenyal:
  1. Sediakan 10 sdm tepung terigu
  2. Ambil 7 sdm tepung tapioka/sagu
  3. Ambil 1 sdt lada bubuk
  4. Gunakan 1/2 sdt garam
  5. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk
  6. Gunakan 2 helai daun bawang prei
  7. Siapkan 250 ml air
  8. Gunakan 2 sdm minyak goreng
  9. Ambil Air untuk merebus

Sebelum masak sendiri, simak tips membuat cilok yang empuk dan kenyal. Pasti kalian tidak asing lagi dong dengan nama cilok. Ya , makanan yang enak, kenyal dan empuk ini menjadi banyak idola semua kalangan. Namun, apakah Cilok terbuat dari tepung tapioka, terigu, bawang putih, dan lainnya.

Cara menyiapkan Cilok awet lembut dan kenyal:
  1. Campur tepung terigu, tapioka dan semua bumbu. Potong lembut daun bawang prei. Kecuali air. Rebus air hingga mendidih lalu tuang ke adonan. Masukkan juga daun bawang prei. Aduk pake sendok hingga setengah kalis.
  2. Ulen hingga kalis dan dapat dipulung. Test rasa. Didihkan air, beri 2 sdm minyak goreng. Bentuk bulatan sebesar kelereng. Dan masukkan ke dalam air mendidih.
  3. Biarkan mengambang dan beberapa saat baru diangkat. Hidangkan dengan saos sambal, atau sambal kacang dan kecap sesuai selera masing-masing.

Untuk isian, Anda bisa berkreasi dengan daging. Untuk mendapatkan tekstur cilok yang kenyal dan lembut, Anda harus memerhatikan cara penyimpanannya. Kapanlagi Plus - Cilok adalah jajanan pinggir jalan yang biasanya kita temukan di sekolah, pasar tradisional, dan pasar modern. Jajanan ini memiliki tekstur yang kenyal, lembut, dan rasanya asin gurih. Jajanan ini sudah menjadi salah satu jajanan yang diminati setiap kalangan mulai dari anak-anak, orang tua, bahkan yang sudah lanjut usia juga menyukai cilok.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok awet lembut dan kenyal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved