Langkah Mudah untuk Membuat Mie Ayam Pangsit Anti Gagal

Maggie Obrien   10/11/2020 23:11

Mie Ayam Pangsit
Mie Ayam Pangsit

Lagi mencari inspirasi resep mie ayam pangsit yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam pangsit yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie ayam pangsit, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie ayam pangsit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Taruh ayam dan pangsit diatas mie. Tambahkan bawang daun dan bawang goreng. Add the chicken and fried wonton on top of the noodle.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie ayam pangsit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Ayam Pangsit memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie Ayam Pangsit:
  1. Gunakan 4 porsi Mie Basah (lihat resep mie basah untuk mie ayam)
  2. Ambil 8 buah Pangsit (lihat resep pangsit kuah)
  3. Ambil 1 ikat Caysim
  4. Sediakan 1/4 daging ayam filet
  5. Siapkan 2 siung bawang putih
  6. Ambil 2 batang daun bawang
  7. Gunakan Secukupnya Tongjae
  8. Sediakan Secukupnya garam, gula pasir, merica
  9. Sediakan Secukupnya minyak ikan, minyak bawang, kecap asin
  10. Gunakan Secukupnya air kaldu

Kapan Anda lagi bisa menikmati mie pangsit yang lezat buatan sendiri. Berikut ini adalah Cara Membuat Mie Pangsit Jakarta. Pisahkan dulu lemak ayam kemudian sisihkan. Udah lama banget nyobain mie pangsit pemkot, katanya sih terkenal banget.

Langkah-langkah membuat Mie Ayam Pangsit:
  1. Pertama kali kita buat toping ayamnya, yaitu ayam yang sudah difilet dicincang, sisihkan. Tumis bawang putih sampai harum, masukan daging ayam cincang, beri air secukupnya, garam, merica, gula pasir, aduk rata dan biarkan air menyusut, lalu tes rasa. Setelah matang, tempatkan dalam wadah.
  2. Ambil mangkok, beri kecap ikan, kecap asin, garam, merica, aduk rata pakai sumpit.
  3. Rebus satu per satu, dimulai dari pangsit, mie basah dan Caisym, lalu masukan dalam mangkok yang sudah diberi bumbu, aduk rata, sajikan terpisah dengan kaldu ayam yang sudah diberi irisan daun bawang dan tongjae.

Lebih dikenal dengan nama mie ayam kota madya haji mardju. Tempatnya persis di depan puskesmas Ketabang. Selain mie pangsit ada banyak pilihan lainnya makanan disitu. Usaha Mie Ayam Pangsit adalah salah satu usaha di bidang kuliner yang memiliki potensi penjualan dan keuntungan yang besar. Karena masakan satu ini menjadi makanan favorit banyak orang, apalagi harga yang terjangkau membuat orang akan tertarik untuk membelinya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Ayam Pangsit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved