Bagaimana Membuat Seblak kering sayur sederhana, Bisa Manjain Lidah

Sue Peters   19/11/2020 23:46

Seblak kering sayur sederhana
Seblak kering sayur sederhana

Anda sedang mencari ide resep seblak kering sayur sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kering sayur sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak kering sayur sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan seblak kering sayur sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Seblak jeletot enak lainnya. Seblak merupakan jajanan khas Bandung yang kini terkenal di berbagai tempat. Bahan dasar untuk membuat seblak adalah kerupuk aci yang berwarna oranye.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah seblak kering sayur sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Seblak kering sayur sederhana menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Seblak kering sayur sederhana:
  1. Ambil 1 bungkus sosis
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Ambil 1 genggam krupuk
  4. Ambil 1 ikat sawi hijau atau secukupnya,
  5. Ambil 4 batang daun bawang
  6. Ambil secukupnya Garam
  7. Ambil secukupnya Gula
  8. Ambil secukupnya Penyedap rasa
  9. Ambil secukupnya Minyak
  10. Ambil secukupnya Air
  11. Ambil Bumbu halus :
  12. Gunakan 3 siung bawang putih
  13. Gunakan 4 siung bawang merah
  14. Siapkan 12 Cabe rawit merah (sesuai selera)

Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa saja langkah pembuatan dan resep dari sajian kali ini maka tak perlu khawatir. Kamu bisa coba bikin seblak kering satu ini. Dibandingkan dengan varian basah, seblak ini lebih terasa renyah layaknya kerupuk pada umumnya. Untuk langkah pembuatannya sendiri berbeda dengan cara membuat seblak kuah.

Cara menyiapkan Seblak kering sayur sederhana:
  1. Pertama tuangkan air panas yang berisi krupuk kedalam wadah yg disediakan selama 5 menit
  2. Masukkan minyak secukupnya, kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan tunggu sampai harum
  3. Jika sudah tuangkan air secukupnya, kemudian masukkan garam,gula, dan penyedap rasa secukupnya
  4. Setelah itu masukkan 1 butir telur kedalam wajan lalu aduk sampai telur merata kemudian masukkan sayur sawi hijau, daun bawang
  5. Kemudian masukkan krupuk, sosis yg sudah di iris, lalu aduk sampai semua tercampur tunggu beberapa saat kemudian seblak sayur sederhana siap untuk disajikan

Terakhir tambahkan potongan atau sobekan Sayur Sawi, masak sebentar saja agar tidak layu. Siapkan wadah, lalu masukan Kerupuk dan Minyak Goreng. Sekarang ini seblak berkembang dengan berbagai varian yang mengunggah selera. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Bagi kamu yang suka makan seblak, yuk coba buat sendiri di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Seblak kering sayur sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved