Bagaimana Menyiapkan Cilok isi kikil bumbu kacang lembut ga pke keras 👌🤤, Enak Banget

Janie Perez   19/11/2020 18:58

Cilok isi kikil bumbu kacang lembut ga pke keras 👌🤤
Cilok isi kikil bumbu kacang lembut ga pke keras 👌🤤

Lagi mencari ide resep cilok isi kikil bumbu kacang lembut ga pke keras 👌🤤 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi kikil bumbu kacang lembut ga pke keras 👌🤤 yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Cilok isi kikil bumbu kacang lembut ga pke keras 👌🤤. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Lihat juga resep Cilok bumbu Kacang enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok isi kikil bumbu kacang lembut ga pke keras 👌🤤, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok isi kikil bumbu kacang lembut ga pke keras 👌🤤 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok isi kikil bumbu kacang lembut ga pke keras 👌🤤 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok isi kikil bumbu kacang lembut ga pke keras 👌🤤 menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok isi kikil bumbu kacang lembut ga pke keras 👌🤤:
  1. Siapkan 1/4 kg tepunk tapioka
  2. Gunakan 1/4 kg tepunk terigu
  3. Siapkan Beking powder
  4. Siapkan Kikil
  5. Siapkan Daun bawang
  6. Gunakan Air hangat
  7. Gunakan Bawang putih
  8. Sediakan Penyedap rasa
  9. Sediakan Garem
  10. Gunakan Bumbu kacang :
  11. Gunakan 1/4 kg kacang tanah
  12. Sediakan Cabe merah
  13. Siapkan Bawang putih
  14. Sediakan Gula merah
  15. Gunakan Garem
  16. Gunakan Pelengkap :
  17. Siapkan Saus cabai
  18. Siapkan Kecap

Lihat juga resep Cilok Abang Abang (lembut meskipun dingin) enak lainnya. Cilok isi kikil bumbu kacang lembut ga pke keras 👌🤤. Cara makannya ditusuk dan cocol langsung ke bumbu. Ada pula variasi baru dari cilok seperti cilok goreng, cilok berisi telur, cilok bakar, cilok pedas, cilok kuah, cilok warna-warni dan masih banyak lagi lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok isi kikil bumbu kacang lembut ga pke keras 👌🤤:
  1. Tepunk tapioka & tepunk terigu dicampur lalu daun bawang yg sdh diiris bawang putih yg sdh dihaluskn + penyedap rasa dan garem lalu tuang air hangat diaduk lalu kaliskn
  2. Setelah itu kikil dipotong" kecil lalu masukn ke dlm adonan cilok yg mau dibulatkn
  3. Setelah itu rebus air smp setengah mendidih lalu rebus cilok smp mengapunk
  4. Untuk bumbu kacangny gorenk terlebih dahulu lalu di blender bersama cabe merah,bawang putih,garem,gula merah diiris" lalu haluskan smua
  5. Lalu setelah itu bs dimasak lagi smp bumbu kacang mendidih
  6. Lalu sajikn tambhkn saus dan kecap

Meskipun beragam, cara membuat cilok tak beda jauh. Nah, cilok Bandung ini bisa kamu buat sendiri di. Resep masakan kikil termasuk salah satu resep rumahan yang banyak dicari. Ini dikarenakan tekstur kikil begitu khas di lidah; yakni kenyal namun lembut. Bagian dari kaki sapi ini juga memiliki cita rasa yang gurih, apalagi jika dimasak hingga empuk dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok isi kikil bumbu kacang lembut ga pke keras 👌🤤 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved