Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok Tahu / Pentol Tahu (tetap lembut meskipun dingin), Enak Banget

Helen Ward   31/08/2020 04:58

Cilok Tahu / Pentol Tahu (tetap lembut meskipun dingin)
Cilok Tahu / Pentol Tahu (tetap lembut meskipun dingin)

Lagi mencari ide resep cilok tahu / pentol tahu (tetap lembut meskipun dingin) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok tahu / pentol tahu (tetap lembut meskipun dingin) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cilok Tahu/Pentol Tahu (Lembut Meskipun Sudah Dingin) Dijudul'a kaya gitu tapi boro" nunggu dingin lah wong baru diangkat dari langsang ditaro ngaduk bumbu kacang yg satu udah bawa piring yg satu udah bawa mangkok jadi gak tau dingin'a bakal kaya apa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ yg jelas nih enak bumbu'a berasa kenyal kenyil empuk. oia krna malas buat bumbu jadi . Cilok Tahu/Pentol Tahu (Lembut Meskipun Sudah Dingin) Dijudul'a kaya gitu tapi boro" nunggu dingin lah wong baru diangkat dari langsang ditaro ngaduk bumbu kacang yg satu udah bawa piring yg satu udah bawa mangkok jadi gak tau dingin'a bakal kaya apa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ yg jelas nih enak bumbu'a berasa kenyal kenyil empuk. oia krna malas buat bumbu jadi . Cilok Tahu/Pentol Tahu (Lembut Meskipun Sudah Dingin) Dijudul'a kaya gitu tapi boro" nunggu dingin lah wong baru diangkat dari langsang ditaro ngaduk bumbu kacang yg satu udah bawa piring yg satu udah bawa mangkok jadi gak tau dingin'a bakal kaya apa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ yg jelas nih enak bumbu'a berasa kenyal kenyil empuk. oia krna malas buat bumbu jadi .

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok tahu / pentol tahu (tetap lembut meskipun dingin), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cilok tahu / pentol tahu (tetap lembut meskipun dingin) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok tahu / pentol tahu (tetap lembut meskipun dingin) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok Tahu / Pentol Tahu (tetap lembut meskipun dingin) menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok Tahu / Pentol Tahu (tetap lembut meskipun dingin):
  1. Gunakan Bahan :
  2. Ambil 10 kotak kecil tahu putih
  3. Sediakan Adonan :
  4. Gunakan 300 gr tepung terigu
  5. Siapkan 300 gr tepung kanji
  6. Siapkan 500 ml air mendidih
  7. Siapkan 5 batang daun bawang
  8. Sediakan 2 sdt garam
  9. Sediakan 1 saset roy** ayam
  10. Ambil 1/4 sdt merica bubuk
  11. Ambil Bumbu Halus :
  12. Siapkan 8 siung bawang putih

Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian. Kebetulan di rumah ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan dibuat sup tahu ayam tapi enggak jadi. Cara memasak tahu cilok agar empuk seharian, jadi meskipun sudah dingin ciloknya tidak keras. #tahucilok #cilokkenyal #cilokempukseharian #idejualan #cemilansehat.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Tahu / Pentol Tahu (tetap lembut meskipun dingin):
  1. Potong tahu sesuai selera kemudian goreng (bisa pakai tahu goreng coklat yg udah jadi ya)
  2. Campur terigu, kanji, garam, kaldu bubuk, merica bubuk dan irisan daun bawang kemudian tuang air yg panas mendidih ya aduk dengan centong setelah hangat baru uleni dengan tangan, NOTE : jangan terlalu lama ya nyampurnya nanti alot dan juga harus pakai air panas mendidih itu kuncinya supaya cilok gak keras walaupun sudah dingin๐Ÿ˜๐Ÿ˜
  3. Belah satu sisi tahu dan isikan adonan kedalamnya
  4. Kukus sampai matang

Tahu bulat rasanya enak dan gurih. Pelajari resep tahu bulat dan cara membuat tahu bulat secara lengkap di sini. Bahan bahan yang digunakan untuk membuat tahu bulat ternyata murah dan gampang, sehingga anda bisa membuatnya sendiri untuk si kecil tercinta. Pada dasarnya bahan bahan untuk membuat tahu bulat adalah tahu putih dan baking powder dengan โ€ฆ Meskipun cilok memiliki banyak ragam, namun pada dasarnya cara pembuatanya tidak jauh berbeda baik cilok kering maupun cilok kuah. Nah dalam pembahasan kali ini kita akan belajar tentang cara membuat cilok yang banyak dijajakan oleh pedagang keliling.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok tahu / pentol tahu (tetap lembut meskipun dingin) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved