Langkah Mudah untuk Membuat Seblak mie kering Anti Gagal

Hattie Colon   01/11/2020 17:34

Seblak mie kering
Seblak mie kering

Sedang mencari ide resep seblak mie kering yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak mie kering yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Seblak mi ala anak kost enak lainnya. Seblak kering mie ini tak hanya bisa anda masukkan mie kuning didalamnya. Jika anda tidak suka dengan mie kuning, mie jagung juga bisa menjadi penggantinya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak mie kering, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan seblak mie kering enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan seblak mie kering sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Seblak mie kering menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Seblak mie kering:
  1. Siapkan secukupnya Cabai merah
  2. Siapkan secukupnya Cabai rawit
  3. Sediakan secukupnya Bawang putih
  4. Gunakan secukupnya Bawang merah
  5. Ambil Kencur sedikit saja
  6. Ambil secukupnya Asam jawa
  7. Gunakan secukupnya Garam
  8. Gunakan Gula
  9. Sediakan Penyebab rasa
  10. Gunakan Bahan lain nya
  11. Ambil Kerupuk ikan
  12. Siapkan Mie kuning
  13. Gunakan 2 buah Sosis
  14. Siapkan Timun dan toge bagi yg suka aj

Untuk seblak kering ini, Anda bisa menggunakan variasi bumbu bubuk sebagai pengganti penyedap rasanya. Anda bisa menggunakan bumbu bubuk rasa barbeque, keju, manis pedas, jagung, dan lainnya. Itulah cara membuat seblak mie kuah pedas dan seblak kerupuk kering yang recommended. Ada banyak lagi cara membuat seblak mie.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak mie kering:
  1. Haluskan semua bumbu nya kalau saya pakai blender
  2. Terus kerupuk ubi di rendam ya dengan air panas klu udah empuk tiriskan
  3. Panaskan minyak lalu masuk bumbu udah masuk kan mie, kerupuk ikan, sosis.
  4. Masak dengan hp kecil
  5. Sajikan.. Selamat mencoba..

Resep dan cara membuat seblak banyak variannya, mulai dari seblak mie, seblak kering, seblak makaroni, seblak ceker, seblak kerupuk, seblak basah, dan sebagainya. Cara membuat seblak ini sebenarnya mudah. Sahabat Dream bisa membuat seblak khas Bandung sendiri di rumah yang dirangkum dari berbagai sumber. Resep berikutnya dari variasi seblak adalah seblak kering. Dari namanya saja sudah pasti berbeda dengan seblak basah, seblak kering merupakan varian seblak yang renyah dan garing seperti kerupuk pada umumnya. pembuatan seblak kering tentu berbeda dengan seblak basah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat seblak mie kering yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved