Resep Pangsit goreng dan pangsit rebus ayam wortel Anti Gagal

Marc Brewer   25/09/2020 16:44

Pangsit goreng dan pangsit rebus ayam wortel
Pangsit goreng dan pangsit rebus ayam wortel

Sedang mencari ide resep pangsit goreng dan pangsit rebus ayam wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pangsit goreng dan pangsit rebus ayam wortel yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pangsit Goreng Isi Ayam Wortel enak lainnya. Mie ayam memang sulit dipisahkan dengan sajian pendamping khasnya, yaitu bakso dan pangsit. Keduanya juga punya variasi lezat yaitu rebus atau goreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pangsit goreng dan pangsit rebus ayam wortel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pangsit goreng dan pangsit rebus ayam wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pangsit goreng dan pangsit rebus ayam wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pangsit goreng dan pangsit rebus ayam wortel memakai 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pangsit goreng dan pangsit rebus ayam wortel:
  1. Siapkan 1/4 kg ayam diiris jadi 4. Ambil 1bagian saja. Cacah halus
  2. Siapkan Wortel 1 buah, cacah kasar
  3. Gunakan Bawang merah 1 siung besar cacah halus
  4. Ambil Bawang putih 2 siung sedang cacah halus
  5. Sediakan Bawang pre 1 lembar cacah halus
  6. Ambil 4 sdm Tepung aci/kanji
  7. Siapkan 1 butir Telur
  8. Gunakan 1/4 sdt Lada bubuk
  9. Sediakan 1/4 sdt Gula pasir
  10. Siapkan sejumput Garam
  11. Ambil sejumput Kaldu jamur
  12. Gunakan Air untuk merebus dan minyak goreng untuk menggoreng
  13. Ambil Kulit pangsit sudah jadi

Saat ini ada banyak jenis olahan pangsit yang ada di Indonesia. Mulai dari keripik pangsit goreng tanpa isi, keripik pangsit mangkok, kerupuk pangsit bawang, pangsit basah, pangsit goreng isi sayuran, maupun pangsit basah isi ayam, udang, cumi, daging sapi dan kornet. Rasanya yang gurih, asin campur manis membuatnya enak untuk disantap. Pangsit goreng ini biasa dimakan sebagai teman mie ayam dan bakso.

Langkah-langkah menyiapkan Pangsit goreng dan pangsit rebus ayam wortel:
  1. Masukkan semua bahan jadi satu, kecuali kulit pangsit, aduk dan rasakan. Jika kurang sedap, bisa ditambahkan gula, garam dan kaldu jamur sesuai selera.
  2. Bentuk pangsit dengan isian sesuai selera. Saya suka dilipat jadi segitiga lalu ditekuk bagian ujungnya.
  3. Rebus air mendidih. Masukkan pangsit isian sampai mengapung. Bila mengapun sudah mengapung tiriskan
  4. Yang ingin digoreng bisa panaskan minyak goreng, pakai api kecil saja karena mudah gosong ya. Hehehe. Goreng kecoklatan. Tiriskan
  5. Pangsit rebus dan goreng siap dinikmati dengan saos sambal.
  6. Paling enak tuh dimakan sama kuah kaldu ayam ditambahin sawi. Hmm… Makannya anget2.
  7. Selamat mencoba

Alih-alih repot keluar uang banyak beli pangsit di luar, kamu bisa membuat pangsit goreng ini sendiri di rumah lho. Lihat juga resep Pangsit goreng viral le ghino enak lainnya.. dada ayam, udang kupas, wortel, Garam, tepung tapioka, kulit pangsit asilaplatis. Fimela.com, Jakarta Pangsit biasanya sering kita temui di beberapa hidangan seperti bakso dan mie ayam. Isian pada pangsit tentunya bermacam-macam, mulai dari ayam, sayuran, daging atau lainnya. Nah, kali ini FIMELA akan berbagi resep pangsit goreng isi ayam yang enak dan gurih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pangsit goreng dan pangsit rebus ayam wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved