Cara Gampang Membuat Ayam tepung asam manis Anti Gagal

Etta Romero   24/09/2020 19:17

Ayam tepung asam manis
Ayam tepung asam manis

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam tepung asam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tepung asam manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Goreng Tepung Asam Manis enak lainnya. Ayam menjadi makanan favorit semua orang. Ragam masakan nikmat olahan ayam bisa Anda temukan di berbagai restoran.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tepung asam manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam tepung asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam tepung asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam tepung asam manis menggunakan 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam tepung asam manis:
  1. Siapkan 250 gr daging ayam fillet iris kecil
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Gunakan 3 sdm tepung sajiku
  4. Sediakan 2 sdm tepung maizena
  5. Sediakan Minyak goreng
  6. Ambil Bahan saus :
  7. Ambil 1 sdm maizena
  8. Gunakan 50 ml air
  9. Sediakan 1 buah tomat iris kecil
  10. Sediakan 1/4 bawang bombay iris
  11. Siapkan 1 siung bawang putih
  12. Ambil 2 sdm saus tomat
  13. Sediakan 1 sdm saus sambal
  14. Ambil sejumput Bubuk lada
  15. Ambil sejumput Gula
  16. Sediakan sejumput Garam

Kamu dapat dengan mudah menemukan bahan-bahannya di pusat perbelanjaan terdekat. Ada banyak bahan makanan yang dapat dijadikan sebagai masakan asam manis, beberapa di antaranya seperti udang, ayam, gurami, dan banyak lagi lainnya. Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis. Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam masak manis yang pas dan cocok dengan selera anda..

Cara menyiapkan Ayam tepung asam manis:
  1. Panaskan minyak..
  2. Irisan daging fillet d rendam dg telur..
  3. D wadah lain campur tepung.. Saya sihh pke wadah yang ada tutupnya.. Supaya ayam bisa d kocok tanpa d aduk dg sendok..
  4. Jika sdh d masukkan dlm tepung.. Goreng hingga kekuningan.. Dan angkat
  5. Untuk bahan sausnya.. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga hrum.. Msukkan saus.. Gula.. Garam dan bubuk lada.. Aduk rata..
  6. Tepung maizena di cairkan dahulu.. Jika saus agak mendidih bru masukkan maizena cair.. Aduk rata hingga mendidih..
  7. Untuk menyajikannya.. Ayam goreng tinggal di bubuhkan saus di atas nya.. Makanan siap saji yaa bun.. Lebih enak jika di santap hangat2..

Resep ini sangat mudah dan bahan nya mudah didapat di pasar pasar atau supermarket terdekat dikota anda. Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga tercampur rata. Diamkan beberapa saat. campurkan tepung terigu, tepung maizena, lada, garam, dalam satu wadah. gulingkan ikan ke campuran tepung, tepuk-tepuk. goreng ikan hingga berwarna keemasan, angkat dan tiriskan. sisihkan. Saus: panaskan olive oil, lalu tumis. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam tepung asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved