Langkah Mudah untuk Membuat Pangsit Isi Ayam Udang Anti Gagal

Edwin Sherman   01/11/2020 23:29

Pangsit Isi Ayam Udang
Pangsit Isi Ayam Udang

Lagi mencari inspirasi resep pangsit isi ayam udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pangsit isi ayam udang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pangsit isi ayam udang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pangsit isi ayam udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Saat ini ada banyak jenis olahan pangsit yang ada di Indonesia. Lihat juga resep Pangsit kuah isi ayam udang,enak segerrr enak lainnya. Pangsit isi ayam dan udang, begitu lembut di setiap gigitannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pangsit isi ayam udang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pangsit Isi Ayam Udang menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pangsit Isi Ayam Udang:
  1. Siapkan 20 lembar(secukupnya) kulit pangsit
  2. Gunakan 150 gram fillet ayam cincang
  3. Sediakan 100 gram udang kupas cincang
  4. Gunakan 100 gram wortel,iris halus
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 3 siung bawang merah
  7. Gunakan Sedikit jahe, iris halus
  8. Sediakan 100 gram sagu tani
  9. Siapkan 1 bungkus kecil merica bubuk
  10. Ambil 1/2 sendok teh garam
  11. Gunakan 1/2 sendok teh gula
  12. Sediakan 1 sendok makan kaldu jamur(boleh diskip atau ganti kaldu ayam)
  13. Ambil 2 butir telur
  14. Gunakan 2 tangkai daun bawang,ambil yang hijau,iris halus
  15. Gunakan 50 ML minyak goreng,100 ML air,campurkan

Tapi pas liat bunda nya makan pangsit kuah langsung diserbu tanpa permisi. Lihat juga resep Pangsit Goreng isi Ayam enak lainnya. Pangsit yang gurih dan lembut tentu tidak bisa membuat siapa saja menolaknya. Terlebih lagi, ketika isian pangsit adalah daging ayam, udang dan sayuran menyehatkan.

Langkah-langkah menyiapkan Pangsit Isi Ayam Udang:
  1. Haluskan bawang merah bawang putih dan merica
  2. Masukkan ke dalam wadah ; bumbu yang sudah dihaluskan,telur yang sudah di kocok asal rata,ayam dan udang cincang,daun bawang,gula,garam,kaldu jamur,jahe dan tepung sagu tani.aduk rata,diamkan 10 menit sampai bumbu menyerap.
  3. Bagi 2 kulit pangsit,celupkan kedalam campuran air dan minyak goreng,bentuk sesuai selera,tambahkan bahan isian.
  4. Kukus pangsit hingga matang.angkat,dinginkan.
  5. Bisa di olah sesuai selera.mau langsung di cocol pake sambel bisa,digoreng dulu bisa, dibikin pangsit kuah pun bisa 😁

Bukan hanya orang dewasa yang suka pangsit, anak-anak pun pasti menyukainya. Oh iya, bicara mengenai pangsit, kali ini Vemale punya resep pangsit basah isi udang dan ayam yang enak. Sebagai variasi, ayam cincang bisa anda ganti dengan udang cincang. Jika tidak ingin repot, resep saus cocolan bisa anda ganti dengan saus botolan biasa. Namun tentunya saus buatan sendiri akan terasa lebih spesial.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pangsit isi ayam udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved