Resep cilok ranjau empukk boncabe Anti Gagal

Joel Cross   13/07/2020 05:44

cilok ranjau empukk boncabe
cilok ranjau empukk boncabe

Anda sedang mencari ide resep cilok ranjau empukk boncabe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ranjau empukk boncabe yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Resep Cilok Bumbu Kacang Untuk Jualan Yang Empuk Dam Enak enak lainnya. Resep Jajanan Bandung Cilok Kenyal Empuk - Cilok adalah nama jajanan murah meriah yang dibuat dari campuran tepung terigu dengan tepung tapioka dan penyedap yang diaduk dan dibentuk menyerupai pentol bakso. Nama cilok sebenarnya adalah singkatan dari aci dicolok.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ranjau empukk boncabe, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok ranjau empukk boncabe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok ranjau empukk boncabe yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat cilok ranjau empukk boncabe memakai 9 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan cilok ranjau empukk boncabe:
  1. Sediakan 2 cangkir tepung kanji
  2. Sediakan 4 sdm tepung terigu
  3. Siapkan 1 sdt bubuk bawang putih
  4. Gunakan 1/4 sdt bubuk merica
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Gunakan 200 ml air panas
  7. Siapkan 2 batang daun bawang yg sudah diiris
  8. Sediakan sosis dan cabai yg sudah dipotong2 untuk isian
  9. Ambil 15 sendok bubuk boncabe level

Makanan ini khas dari daerah jawa barat terutama bandung mudah kita jumpai di sekolahan dan warung. Yang kali ini akan kita praktekan cara pembuatannya adalah resep cilok dengan isi beraneka ragam disertai bumbu kacang. Resep membuat cilok yang merupakan variasi kuliner Bandung ini termasuk dalam aneka jajanan populer dengan ciri khas berbentuk bulat-bulat dan bertekstur kenyal-kenyal empuk. Resep Cilok - Cilok merupakan salah satu jajanan/ makanan tradisional Indonesia.

Langkah-langkah membuat cilok ranjau empukk boncabe:
  1. campur semua bahann kecuali bahan isian dan boncabe , uleni hingga kalis….. - bagi adonan menjadi dua, yg satu diuleni lagi dengan mrncampurkan boncabe ,yg satu biarkan bewarna putih. - - lalu ambil adonan , pipihkan dan isi dengan 1potong sosis dan irisan cabai rawit, bulatkan. - lakukan hingga selesai
  2. panaskan air dipanci. - masukan adonan yg sudah dibulatkan. - tunggu sampai bulatan2 mengapung, angkat tiriskan …. dan kukus diatas dandang agar lebih kenyalnya halus. - angkat tusuk2 … sajikan dengan bumbu kacang dan saos kecap. - 😘😘😘😘😘

Cilok bisa kita temukan di pasar, pinggir jalan/ kaki lima, depan sekolah atau bahkan di depan kampus. Lihat juga resep Cilok Bumbu Rujak Cihuy enak lainnya. Cara Memasak Cilok Bandung: Siapkan mangkok ukuran besar untuk mencampur adonan kemudian masukkan tepung terigu ke dalam mangkok lalu masukkan irisan daun bawang. Pada tempat terpisah siapkan air panas lalu masukkan bawang putih yang telah dihaluskan, garam secukupnya, kaldu ayam, merica dan gula pasir. Kisah seorang pria berjulan cilok sembari memboncengi bocah laki-laki di Boyolali mendadak viral di media sosial.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan cilok ranjau empukk boncabe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved