Resep Roti Sobek Eggless No mikser yang Menggugah Selera

Lois Summers   11/09/2020 20:06

Roti Sobek Eggless No mikser
Roti Sobek Eggless No mikser

Anda sedang mencari ide resep roti sobek eggless no mikser yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek eggless no mikser yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bisa jadi Roti Tawar & Sobek. Roti sobek enak disajikan dengan teh panas sebagai teman ngobrol asik yang mampu merekatkan kehangatan keluarga. Bagaimana jika kita membuat roti sobek.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek eggless no mikser, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti sobek eggless no mikser enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek eggless no mikser yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Sobek Eggless No mikser memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Sobek Eggless No mikser:
  1. Siapkan Bahan A:
  2. Sediakan 160 ml susu cair/air
  3. Sediakan 1 sdt ragi instan
  4. Gunakan 3 sdm gula pasir
  5. Ambil Bahan B:
  6. Ambil 250 gr tepung protein tinggi
  7. Ambil 2 sdm susu bubuk
  8. Sediakan 1/8 sdt bread improver (bisa di skip)
  9. Gunakan Bahan C:
  10. Gunakan 30 gr butter
  11. Siapkan 1/4 sdt garam

Resep Roti Sobek Isi Cokelat No Ulen. Roti sobek ini sangat cocok disantap buat temen ngopi dikala hujan. Ther Melian Academy sekolah elit untuk murid-murid terpilih. Jadi kenapa Vrey seorang copet jalanan bisa bersekolah di sana?

Cara membuat Roti Sobek Eggless No mikser:
  1. Campur bahan A, aduk rata dan diamkan sampai berbuih. Kemudian masukkan bahan B, aduk rata dengan tangan sampai rata. Lalu masukkan bahan C uleni sebentar hingga tidak ada adonan yg menempel di bowl. Tidak perlu sampai kalis elastis.
  2. Masukkan adonan ke dalam kulkas semalaman atau minimal 4 jam. Besok paginya kempeskan adonan dr kulkas. Kemudian proofing hingga 2x lipat kurang lebih 2 jam.
  3. Kempeskan adonan uleni sebentar, bulatkan per 40gr.
  4. Bentuk adonan sesuai selera. Proifing lagi hingga 2x lipat, kurang lebih 1 jam.
  5. Panaskan oven 250°C api bawah selama 10 menit. Setelah adonan mengembang 2x lipat semprot adonan dengan susu cair/air
  6. Turunkan suhu oven menjadi 230°C, Oven dengan api bawah selama 10 menit. Lanjutkan dengan api atas bawah selama 15menit. Atau sesuaikan dengan oven masing2.

Tak hanya itu, dia mendapat beasiswa penuh dari kepala sekolah! Tak ada penjelasan apa pun tentang itu, tapi. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi. Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti Sobek Eggless No mikser yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved