Bagaimana Membuat Ayam tepung saus asam manis Anti Gagal

Lee Vaughn   05/08/2020 12:17

Ayam tepung saus asam manis
Ayam tepung saus asam manis

Anda sedang mencari ide resep ayam tepung saus asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tepung saus asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tambahkan saus tiram, saus tomat, lada bubuk. Masukan wortel, timun, bawang bombay dan nanas. Sesaat sebelum diangkat masukan larutan tepung jagung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tepung saus asam manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam tepung saus asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam tepung saus asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam tepung saus asam manis memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam tepung saus asam manis:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam
  2. Gunakan Tepung bumbu ayam aku pake Sa*a
  3. Sediakan Bahan sausnya :
  4. Ambil Cabe disesuaikan ya selera pedas masing masing
  5. Ambil 1/4 Jeruk nipis
  6. Siapkan 3 siung bawang merah
  7. Ambil 3 siung bawang putih
  8. Gunakan 1 buah tomat
  9. Siapkan Sedikit jahe
  10. Gunakan Daun salam
  11. Sediakan Garam, penyedap
  12. Siapkan Wortel potong tipis
  13. Gunakan Daun bawang

Menghidangkan ayam goreng seperti biasa tentu sudah sering anda coba. Bagaimana jika kali ini mencoba membuat ayam goreng dengan sajian yang sedikit berbeda. Anda bisa mencoba membuat ayam goreng tepung dengan saus asam manis. Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam tepung saus asam manis:
  1. Balurkan ayam ke tepung bumbu, tunggu kira kira 10menit agar meresap, lalu goreng hingga kecoklatan
  2. Untuk sausnya : rebus cabe dan tomat
  3. Setelah cabe dan tomat selesai direbus, uleg bersama bawang merah dan bawang putih
  4. Panaskan minyak, tumis sambal yg sudah dihaluskan bersama jahe dan daun salam sampai harum, lalu masukan wortel, daun bawang dan jahe
  5. Tambahkan air, garam, penyedap dan perasan jeruk nipis. Koreksi rasa
  6. Taraaaa.. ayam tepung saus asam manisnya siap disantap bersama nasi hangat

Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga tercampur rata. Tambahkan kecap manis secukupnya dan juga buah nanas, aduk sampai rata dan angkat. Tata daging ayam goreng di atas sebuah piring saji, siramlah dengan saus asam manis dan sajikan. Gampang bukan mencoba resep ayam asam manis paling maknyus ini? Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis - Ayam koloke yang punya julukan ayam kuluyuk merupakan salah satu masakan yang seringkali di temui di rumah makan atau tenda kaki lima yang menyajikan masakan khas cina.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam tepung saus asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved