Resep Steak Ayam yang Enak

Carl Adams   25/09/2020 03:16

Steak Ayam
Steak Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep steak ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal steak ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Chicken Steak enak lainnya. Ingin menikmati steak lezat di rumah tapi bingung mulai darimana? Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan steak ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat steak ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Steak Ayam menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Steak Ayam:
  1. Siapkan 1/2 kg Ayam Cincang
  2. Siapkan 4 butir bawang putih haluskan
  3. Ambil 1 sdt Lada
  4. Gunakan secukupnya garam
  5. Sediakan 7 Sendok makan kecap manis
  6. Ambil 1 Sendok makan lada bubuk
  7. Sediakan 1 Sendok makan Tepung Maizena
  8. Gunakan sedikit gula
  9. Ambil 200 ml air
  10. Gunakan sesuai selera Baby Jagung, Wortel di kukus pake garam dan lada
  11. Sediakan Sesuai selera Kentang

Resep Steak Ayam - Steak atau steik sebenarnya adalah sebutan untuk sepotong besar daging yang biasanya berupa daging sapi. Namun, daging ayam juga seringkali dipotong menjadi steak. Steak umumnya dimasak dengan dipanggang menggunakan berbagai bumbu yang lezat dan banyak disajikan di restoran-restoran. Meskipun sebenarnya ada juga kok steak yang digoreng maupun diolah dengan cara lain.

Langkah-langkah menyiapkan Steak Ayam:
  1. Potong sesuai selera jagung dan wortel lalu kukus taburkan garam dan lada sampai matang, Uangkat sisihkan. goreng kentang sampai matang, angkat sisihkan.
  2. Buat saos : Panaska teflon masukan, kecap, lada, garam, gula, tepung Maizena dan air. aduk" sampai mengental angkat dan dinginkan.
  3. Siapkan wadah masukan Ayam, bawang putih, garam dan lada aduk sampai tercampur rata dan tambahkan tepung sedikit saja jika perlu. Lalu Bagi 2 adonan
  4. Panaskan teflon tambahkan minyak, masukan adonan ayam tadi masak sampai matang dengan api sedang. Angkat dan sisihkan.
  5. Hias Steak ayam dengan sayuran kukus tadi dan kentang. Tuang Saos di atas Steak. Steak ayam siap di sajikan 😊

Steak ayam original merupakan jenis masakan yang mengolah ayam menjadi steak tanpa variasi saus. Artinya dalam hal ini, saus yang digunakan adalah saus normal menggunakan saus, kecap, dan bawang. Jenis olahan steak ayam yang satu ini biasanya pun dilengkapi dengan potongan sayur juga sosis. Itulah dia cara membuat steak ayam. Simak juga olahan serupa seperti nugget ayam, ayam richeese dan lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Steak Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved