Resep Seblak kering campur, Bikin Ngiler

Luella Price   11/08/2020 18:43

Seblak kering campur
Seblak kering campur

Sedang mencari ide resep seblak kering campur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kering campur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kering campur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan seblak kering campur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep Seblak kering campur. #seblakkering #pedas #camilan. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan seblak kering campur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Seblak kering campur menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Seblak kering campur:
  1. Gunakan 1/4 kerupuk
  2. Gunakan 1/4 makaroni spiral
  3. Gunakan 3 cabe rawit
  4. Sediakan 5 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 siung bawang merah
  6. Ambil 1 kencur (sekitar 2cm
  7. Siapkan Cabe bubuk (tergantung selera)
  8. Ambil Daun jeruk (iris)
  9. Sediakan Penyedap rasa
  10. Sediakan secukupnya Gula

Cara membuat seblak kering pun hampir mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Anda pun dapat mencoba membuatnya di rumah. Cara pertama adalah dengan menghaluskan bumbu seperti halnya bawang merah dan juga bawang putih, kencur dengan cara ditumbuk atau bisa pula cara. Lezatnya seblak kerupuk kering jebred adalah cemilan nikmat yang akan bisa anda buat di rumah dengan Dibawah ini adalah rangkaian resep membuat seblak kerupuk kering jebred yang sedap.

Cara membuat Seblak kering campur:
  1. Rendam kerupuk dan makaroni (pisah satu-satu) sekitar 20-30 menit, lalu nyalakan api kecil terus diaduk sampai sedikit mengembang dan tiriskan.
  2. Ulek bawang putih, bawang merah dan kencur sampai halus.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi dan beri sedikit air, tambahkan daun jeruk. Lalu masukan ulekan cabe rawit. Tambahkan penyedap rasa (masako ayam 1 bungkus, kalau kaldu jamur sesuai selera), sedikit (1sdm) gula pasir, dan cabe bubuk. Aduk rata
  4. Masukan kerupuk dan makaroni tadi ke tumisan bumbu aduk rata sampai pas dan koreksi rasa.
  5. Siap disajikan.

Seblak kering bumbu daun jeruk renyah,gurih,dan pedas.cemilan hits dari bandung produksi home made,cocok untuk cemilan saat. Namun, sekarang ini seblak basah menjadi lebih populer, bahkan hingga ke luar kota Bandung. Meski sudah dikenal sampai luar kota, seblak enak di Bandung tetaplah juaranya. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya.. Cukup cemplung-cemplungin aja semua bahannya sambil direbus dan agan-sista udah bisa menikmati seblak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat seblak kering campur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved