Bagaimana Membuat Cilok empuk anti gagal, Enak

Gene Boone   02/11/2020 09:33

Cilok empuk anti gagal
Cilok empuk anti gagal

Sedang mencari inspirasi resep cilok empuk anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok empuk anti gagal yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok (Empuk dan Anti Gagal) enak lainnya. Bisa diolah sesuai selera,kuah seblak,kuah gowang,bumbu kacang,cilok krispi dll,sesuai selera Tiara Angelica. Lihat juga resep Pentol Cilok Daging Sapi Anti Gagal (Beef Starch Balls) enak lainnya!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok empuk anti gagal, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok empuk anti gagal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok empuk anti gagal yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok empuk anti gagal memakai 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok empuk anti gagal:
  1. Siapkan 250 gr terigu
  2. Sediakan 3 sdm sagu tani
  3. Siapkan 1 bungkus masako
  4. Sediakan secukupnya garam
  5. Gunakan 2 gelas air panas kurleb
  6. Ambil 2 siung bawang putih dihaluskan

Takaran resep Cilok Saus Tempe Pedas ini sudah diuji coba sehingga pasti anti gagal, deh. Makan cilok kenyal empuk ini pasti makin enak dengan saus tempe pedas yang juara rasanya!. Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin. Update Resep : CARA BIKIN SEBLAK CILOK : Klik : https://www.youtube.

Cara menyiapkan Cilok empuk anti gagal:
  1. Terigu dicampur dengan masako, garam, bawang putih halus, aduk rata
  2. Masukan air panas kedalam adonan terigu aduk cepat dan merata, masukan air panasnya dikira2 ya bunda, jangan sekaligus kr takut terlalu encer
  3. Masukan sagu keadonan teriga aduk perlahan sampai rata, lalu bentuj bulatan dr adonan, agar tidak lengket tangan diberi tepung sagu. Masukan kedalam panci yv berisi air mendidih masak sampai cilok matang/mengapung. Angkat tiriskan
  4. Sambal kacang sy menggunakan sambal sinti + saos sambal botolan + kecap

Setelah matang, masukkan cilok ke dalam baskom berisi air dingin untuk mengunci tekstur cilok. Namun pastikan untuk menggunakan air matang, ya! Diamkan cilok sampai bersuhu normal dan tiriskan. Cilok pun siap dicampur dengan bumbu kecap atau bumbu kacang. Lihat juga resep Bumbu Kacang (Batagor/Siomay/Cilok) enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok empuk anti gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved