Resep Roti sobek isi coklat keju (no mikser) Anti Gagal

Jimmy Montgomery   22/07/2020 03:48

Roti sobek isi coklat keju (no mikser)
Roti sobek isi coklat keju (no mikser)

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek isi coklat keju (no mikser) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek isi coklat keju (no mikser) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kreasi roti sobek coklat keju No oven no mixer Assalamualaikum teman-teman Chimilly Mari belajar membuat roti sobek sederhana dengan tanpa oven dan mixer. Isi Sesuai Selera ~keju parut ~coklat meises. Di video kali ini mommy akan share resep membuat Roti Sobek / Roti Kasur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek isi coklat keju (no mikser), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti sobek isi coklat keju (no mikser) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti sobek isi coklat keju (no mikser) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti sobek isi coklat keju (no mikser) menggunakan 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti sobek isi coklat keju (no mikser):
  1. Ambil 2 butir telur
  2. Gunakan 500 gr terigu cakra kembar
  3. Sediakan 100 gr gula pasir
  4. Gunakan 60 gr mentega
  5. Siapkan 200 ml susu cair
  6. Gunakan 1 bks ragi (11 gr)
  7. Siapkan Sejumput garam
  8. Sediakan Bahan isian
  9. Ambil Keju parut
  10. Gunakan Mesis coklat

Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk. Namun, Anda bisa membuat roti sobek ini sendiri dirumah karena bahan-bahannya mudah di dapat dan pembuatannya cukuplah mudah. Bagi Anda yang ingin membuatnya sendiri, yuk langsung saja simak Resep Roti. Baru keingetan kalo aku masi punya tepung komachi yang masi belum di pakai gara gara penasaran apa bedanya dengan tepung cakra.

Cara menyiapkan Roti sobek isi coklat keju (no mikser):
  1. Campurkan telur (kocok dulu ya), terigu, gula pasir, ragi, garam, susu cair, adonin sampe setengah kalis, lalu masukan mentega. Adonin lagi sampe kalis
  2. Tutup adonan dengan kain, diamkan selama 1 jam.
  3. Kempeskan adonan, lalu bagi menjadi 18 bagian.
  4. Beri isian, bulatkan kembali.
  5. Tutup kembali adonan dengan kain, diamkan selama 1 jam.
  6. Oles loyang dengan margarin/mentega biar gak lengket.
  7. Oven selama 20 menit dengan suhu 180⁰c dengan api bawah, 5 menit dengan api atas.
  8. Angkat, lalu oleskan margarin/mentega. Tunggu dingin, keluarkan dari loyang

Ternyata hasilnya bener enak looh.kaya buatan bakery ternama :). Ga percuma ngadon dengan menggunakan tenaga LG (lengan gede). Roti isi coklat keju memiliki tekstur yang lembut dan memiliki adonan coklat dengan keju instan di dalamnya. Resep Membuat Roti Maryam Isi Coklat Keju. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek isi coklat keju (no mikser) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved