Bagaimana Menyiapkan Dimsum/Dumpling Ayam Keju + Resep Saus Dimsum Anti Gagal

Luke Davis   07/08/2020 18:17

Dimsum/Dumpling Ayam Keju + Resep Saus Dimsum
Dimsum/Dumpling Ayam Keju + Resep Saus Dimsum

Sedang mencari ide resep dimsum/dumpling ayam keju + resep saus dimsum yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal dimsum/dumpling ayam keju + resep saus dimsum yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dimsum/dumpling ayam keju + resep saus dimsum, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan dimsum/dumpling ayam keju + resep saus dimsum enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Dimsum/Dumpling Ayam Keju + Resep Saus Dimsum. Pernah bikin dgn versi daging sapi dn kulit gyoza homemade, tp kali ini kulit gyozanya beli dlu aja ,berhubung mood bikin kulit gyoza lg ga bagus plus cape nanti hasilnya malah ga enk 🤭😅,yaudah beli kulit gyozanya sekalian sm ayam fillet dn mie. Dimsum/Dumpling Ayam Keju + Resep Saus Dimsum Pernah bikin dgn versi daging sapi dn kulit gyoza homemade, tp kali ini kulit gyozanya beli dlu aja ,berhubung mood bikin kulit gyoza lg ga bagus plus cape nanti hasilnya malah ga enk 🤭😅,yaudah beli kulit gyozanya sekalian sm ayam fillet dn mie mentah utk mie ayam biar hemat ongkir.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah dimsum/dumpling ayam keju + resep saus dimsum yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Dimsum/Dumpling Ayam Keju + Resep Saus Dimsum menggunakan 28 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Dimsum/Dumpling Ayam Keju + Resep Saus Dimsum:
  1. Ambil 250 gr ayam fillet
  2. Sediakan secukupnya Kulit gyoza uk 10 cm
  3. Siapkan Wortel parut
  4. Sediakan secukupnya Daun bawang
  5. Siapkan Keju potong dadu kecil
  6. Ambil Minyak wijen utk rendaman/olesan kulit
  7. Siapkan Bumbu isian ayam
  8. Sediakan 1 sdt kecap asin/shoyu halal
  9. Sediakan 1 sdt saus Tiram
  10. Sediakan 1 sdm minyam wijen
  11. Siapkan secukupnya Garam
  12. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk
  13. Sediakan secukupnya Lada bubuk
  14. Siapkan 3 sdm tepung tapioka/sagu
  15. Siapkan 1/2 sdt gula pasir
  16. Siapkan 1 butir telur
  17. Gunakan 1 sdm b.putih bubuk/2 siung b.putih cacah halus dn goreng sbntr
  18. Gunakan Bahan saos
  19. Siapkan 3 cabe merah keriting
  20. Sediakan 1 cabe merah besar
  21. Ambil Rawit merah sesuai selera pedasnya
  22. Gunakan 1 buah tomat besar
  23. Siapkan 350 ml air matang
  24. Gunakan 1/2 sdt tepung beras/maizena larutkan dgn 3 sdm air
  25. Ambil secukupnya Garam,lada, kaldu bubuk
  26. Siapkan 1 sdt gula pasir
  27. Ambil 2 siung b.putih halus /cacah halus
  28. Gunakan 1 sdt asam jawa matang (optional klo suka agak asam)

Dimsum bola udang siap disantap bersama saus pedas. Lihat juga resep Saos Dimsum enak lainnya. Mari mencoba resep dim sum dumpling ayam rumahan yang mudah dan spesial. Dim sum merupakan menu santapan yang disajikan ala Tionghoa.

Cara membuat Dimsum/Dumpling Ayam Keju + Resep Saus Dimsum:
  1. Ayam cuci bersih lalu chopper / blender halus bersama dgn bahan2 bumbu isian
  2. Haluskan smpai bahan smua rata lalu masukan dlm wadah
  3. Siapkan kulit gyoza beri bagian permukaan luar kulit dgn minyak wijen / atau dgn cara merendam kulit2nya sbntr aga kulit tdk lengket dn mudah di tempel, ( utk merendam jgn smpe banjir ya yg pnting permukaan bagian luar sudah terbalur smua,utk bgian dalam beri di pinggiran saja hnya utk menempelkan kulit setelah di isi
  4. Siapkan kukusan dn panaskan sambil mulai membentuk dimsumnya
  5. Masukan adonan ayam kurleb 1 sdt,wortel parut, dn keju yg sudah di potong dadu kecil,bentuk/lipat sesuai selera.masukan dlm kukusan sampai selesai,masak kurleb 30 mnt sampai matang (boleh olesi bagian bawah kukusan dgn minyak wijen / minyak goreng jika drasa masih agak lengket)
  6. Sambil nunggu matang,masak saosnya, smua bahan haluskan dgn setengah kasar ya, lalu rebus smua bahan kecuali larutan tepung beras/maizena
  7. Masak dlu smpe agak mendidih lalu masukan larutan tpung maizena/berasnya,aduk perlahan smbil tes rasa ya… Lalu matang saring kuah
  8. Dimsum matang, sajikan dgn saos selagi hangat2, utk menyimpan sisa dimsum bs dlm wadah tertutup dn masukan dlm kulkas, jika ingin dmakan lg hangatkan dlm magicom.
  9. Selamat mencoba 🙏😊

Menu ini merupakan menu yang dianggap mewah dan mahal hanya saja seiring berkembangnya jaman. Kini, dim sum dapat dengan mudah dikonsumsi oleh semua kalangan di Indonesia. Jadi adonan ini adonan Dim Sum ya.bukan bakso.atau cocok juga untuk isian Dumpling yang di kukus tuch teman-teman. Tadi niat awal bikin Dumpling Ayam & Udang. Tapi, aku bikin kulitnya terlalu elastis, haha.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan dimsum/dumpling ayam keju + resep saus dimsum yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved