Cara Gampang Membuat Ayam pop corn saos asam pedas manis Anti Gagal

Warren Gross   10/09/2020 01:17

Ayam pop corn saos asam pedas manis
Ayam pop corn saos asam pedas manis

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam pop corn saos asam pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam pop corn saos asam pedas manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Popcorn Saus Asam Manis Pedas. Ini request suami, Alhamdulilah makan lahap. Resep Ayam Popcorn Saus Asam Manis Pedas..

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam pop corn saos asam pedas manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam pop corn saos asam pedas manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam pop corn saos asam pedas manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam pop corn saos asam pedas manis menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam pop corn saos asam pedas manis:
  1. Sediakan 1/2 kg Dada Ayam fiillet
  2. Sediakan 250 gr Tepung tapioka
  3. Siapkan secukupnya Ladaku bubuk
  4. Siapkan secukupnya Kunyit bubuk
  5. Ambil 2 buah Bawang putih
  6. Sediakan 2 buah Bawang bombai
  7. Sediakan Saos tomat ABC 1 botol uk 135ml
  8. Gunakan Saos cabai ABC 1 botol uk 135ml
  9. Gunakan secukupnya Royco
  10. Ambil secukupnya Gula pasir
  11. Sediakan secukupnya Garam
  12. Siapkan 2 pcs Telor

Saya kasih nama ayam pop corn karena bentuknya kecil² mirip pop corn😅 Aily Shona. Nampaknya jika bicara soal menu berbahan ayam, semuanya pasti akan menemukan banyak varian menu yang lezat berbahan ayam. Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis. Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam.

Cara menyiapkan Ayam pop corn saos asam pedas manis:
  1. Cara memasak Dada Ayam: cuci bersih ayam,lalu potong² sedang bentuk dadu
  2. Kocok 2 telur,tambahkan ladaku bubuk,kunyit bubuk,garam,royco,dan bawang putih(yg telah dihaluskan) lalu balurkan ke ayam yg telah dipotong². Diamkan 5 menit agar bumbu² meresap
  3. Baluri ayam 1/1 kedalam tepung tapioka kering. Setelah semuanya selesai ayam tinggal digoreng dan angkat setelah warna kuning keemasan. Note: gunakan api kompor sedang cenderung kecil agar ayam matang sempurna.
  4. Cara membuat Saos: potong² bawang bombai lalu tumis hingga harum dan agak layu.
  5. Tambahkan 1 botol saos ABC tomat dan 1 botol saos ABC cabai, tambahkan 50ml air,sedikit garam,royco dan gula pasir secukupnya masak hingga mendidih. Setelah saos mendidih campurkan ayam yg telah digoreng sebelumnya.
  6. Ayam pop corn saos Asam pedas manis siap dihidangkan. Selamat mencoba👌🙏

Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi. Resep Cara Membuat ayam Saus Padang - Olahan ayam memang era kali dijadikan sebagai makanan utama karena memang cukup gampang untuk dibuat. Ayam juga memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam pop corn saos asam pedas manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved