Bagaimana Menyiapkan Pangsit Ayam Udang Goreng, Bisa Manjain Lidah

Emilie Walsh   31/10/2020 22:14

Pangsit Ayam Udang Goreng
Pangsit Ayam Udang Goreng

Sedang mencari ide resep pangsit ayam udang goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pangsit ayam udang goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pangsit ayam udang goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pangsit ayam udang goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Udnag yang gurih dibungkus kulit pangsit yang renyah garing. Makin mantap dicocol dengan mayones dan sambal botol. Pastinya satu biji akan terasa kurang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pangsit ayam udang goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pangsit Ayam Udang Goreng memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pangsit Ayam Udang Goreng:
  1. Gunakan 1/4 kg daging ayam
  2. Siapkan 1/4 kg udang
  3. Gunakan 1 buah wortel
  4. Gunakan 2 buah daun bawang
  5. Ambil 1 butir telur
  6. Sediakan 4 sendok makan tepung tapioka
  7. Ambil 14 lembar kulit pangsit
  8. Ambil 6 siung bawang putih
  9. Gunakan 1 ruas jahe
  10. Gunakan 1 sendok teh Saus tiram
  11. Ambil 1/2 sendok teh Minyak wijen
  12. Gunakan Merica bubuk
  13. Gunakan Garam
  14. Siapkan Penyedap Totole/Masako
  15. Sediakan Minyak goreng

Setelah mencampurkan semua bahan jadi adonan, lakukan tes rasa dengan menggoreng secuil adonan dan mencicipinya. Sebagai variasi, ayam cincang bisa anda ganti dengan udang cincang. Jika tidak ingin repot, resep saus cocolan bisa anda ganti dengan saus botolan biasa. Namun tentunya saus buatan sendiri akan terasa lebih spesial.

Cara membuat Pangsit Ayam Udang Goreng:
  1. Cincang daging ayam dan udang
  2. Cincang dan potong2 wortel dan 1 daun bawang
  3. Haluskan bumbu isian pangsit: 2 siung bawang putih, 1 ruas jahe, merica, garam
  4. Campurkan daging ayam dan udang giling dalam wadah
  5. Masukkan bumbu halus, saus tiram, minyak wijen, Totole/Masako, telur ayam dan tepung tapioka. Aduk merata. Cek rasa
  6. Jika rasa sudah pas, bungkus dengan pangsit sesuai selera
  7. Pangsit goreng siap dinikmati

Untuk mendapatkan pangsit goreng yang renyah dan berwarna bagus, goreng pangsit dalam minyak banyak, panas, dan dengan api sedang. Nah daripada penasaran akan rasanya, coba bikin sendiri di rumah yuk! Proses memasak pangsit goreng yang bumbunya mirip kwetiauw goreng ini cukup mudah kok, yuk cus siapkan bahan-bahan yang digunakan seperti berikut ini. Pangsit goreng isi ayam (kulit pangsit homemade) Fimela.com, Jakarta Pangsit biasanya sering kita temui di beberapa hidangan seperti bakso dan mie ayam. Isian pada pangsit tentunya bermacam-macam, mulai dari ayam, sayuran, daging atau lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pangsit ayam udang goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved