Resep 1. Steak Ayam Rumahan #bikinRamadanBerkesan yang Lezat

Martin Sparks   01/08/2020 18:55

1. Steak Ayam Rumahan #bikinRamadanBerkesan
1. Steak Ayam Rumahan #bikinRamadanBerkesan

Sedang mencari inspirasi resep 1. steak ayam rumahan #bikinramadanberkesan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 1. steak ayam rumahan #bikinramadanberkesan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 1. steak ayam rumahan #bikinramadanberkesan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 1. steak ayam rumahan #bikinramadanberkesan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Steak Ayam rumahan simple enak lainnya. Lihat juga resep Chicken steak ala waroeng steak praktis dan enak enak lainnya! Ingin menikmati steak lezat di rumah tapi bingung mulai darimana?

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 1. steak ayam rumahan #bikinramadanberkesan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 1. Steak Ayam Rumahan #bikinRamadanBerkesan menggunakan 20 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 1. Steak Ayam Rumahan #bikinRamadanBerkesan:
  1. Ambil 2 potong dada ayam
  2. Sediakan Bumbu pelapis
  3. Gunakan 4 sdm maizena
  4. Gunakan 6 sdm tepung serbaguna
  5. Siapkan 1/2 sdm bawang putih bubuk
  6. Gunakan 1/4 sdt merica
  7. Ambil Sedikit garam
  8. Gunakan 1 butir telur kocok lepas ditambah sedikit garam+air
  9. Siapkan Bahan saos
  10. Gunakan 2 bawang bombay uk kecil
  11. Ambil 2 siung bawang putih besar
  12. Gunakan 1 buah tomat merah besar, dicincang
  13. Sediakan 1/2 gelas air
  14. Ambil Gula,garam,merica
  15. Gunakan 1 sdm daging ayam
  16. Siapkan 1 daun bawang cincang
  17. Siapkan 1/2 sdt kecap inggris
  18. Gunakan 1/2 sdm maizena,dicairkan dg 1 sdm air
  19. Sediakan Bahan pelangkap
  20. Sediakan Kentang,wortel,buncis rebus

Steak Ayam Rumahan yg Rasanya Seperti Warung Steak Hai teman teman kali ini Channel Asahid Tehyung akan share car. Daging ayam dapat dijadikan steak yang crispy dengan bumbu rumahan yang sedergana dan praktis. Pilihan daging ayam untuk dijadikan resep kali ini adalah fillet ayam , tanpa lemak dan tulang yang dapat diperoleh di supermarket atau membuat fillet sendiri. Untuk membuat steak ayam krispi ini tidak terlalu sulit.

Cara menyiapkan 1. Steak Ayam Rumahan #bikinRamadanBerkesan:
  1. Campur aneka tepung, lada, bawang bubuk,garam dalam satu wadah
  2. Iris ayam tipis2 sesuai selera, celupkan di telur kocok, masukkan ke campuran tepung, masuk ke telur lagi dan ke tepung lagi, baru digoreng
  3. Usahakan deep fry ya gorengnya sampai kecoklatan, tiriskan
  4. Tumis bawang bombay dan bw pytih sampai harum, masukkan ayam, lalu tomat, lalu air,dan daun bawang
  5. Tumis sampai layu, masukkan gula,garam lada sampai rasa ok, tambahkan sedikit kecap inggris
  6. Kalau rasa sudah oke, blender saos sampai lembut, masak kembali diaras wajan dan masukkan maizena. Tingkat kekentalan bisa disesuaikan selera masing2 yah 😉

Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan masakan seperti dada ayam, telur, tepung bumbu, dan berbagai bumbu dapur. Tertarik membuat steak ayam krispi rumahan rasa mirip di restoran? STEAK AYAM ISTIMEWA RUMAHAN Bunda ini ada resep steak ayam rumahan yang lezat,.anak anak pasti akan menjadikannya makanan kesukaan.kita cobaa yuk. Apalagi bahan-bahannya juga cukup mudah ditemukan. Makanan yang tampak berkelas ini bisa Anda buat sendiri di rumah dan kemudian menyantapnya bersama keluarga dan orang-orang tercinta saat bersantai di akhir pekan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 1. steak ayam rumahan #bikinramadanberkesan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved