Resep Ayam tepung asam manis yang Bikin Ngiler

Mathilda Wilson   15/08/2020 08:12

Ayam tepung asam manis
Ayam tepung asam manis

Sedang mencari inspirasi resep ayam tepung asam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tepung asam manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tepung asam manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam tepung asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Goreng Tepung Asam Manis enak lainnya. Ayam menjadi makanan favorit semua orang. Ragam masakan nikmat olahan ayam bisa Anda temukan di berbagai restoran.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam tepung asam manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam tepung asam manis memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam tepung asam manis:
  1. Ambil 250 gr dada ayam
  2. Gunakan 1/2 bawang bombay
  3. Gunakan 3 bawang putih
  4. Siapkan 3 bawang merah
  5. Siapkan 1 bungkus saori saus tiram
  6. Gunakan 1 bungkus tepung bumbu sajiku
  7. Ambil secukupnya Air
  8. Gunakan 3 sdm saus sambal
  9. Gunakan 3 sdm saus tomat
  10. Ambil secukupnya Garam
  11. Gunakan secukupnya Gula pasir
  12. Gunakan secukupnya Penyedap rasa

Kamu dapat dengan mudah menemukan bahan-bahannya di pusat perbelanjaan terdekat. Ada banyak bahan makanan yang dapat dijadikan sebagai masakan asam manis, beberapa di antaranya seperti udang, ayam, gurami, dan banyak lagi lainnya. Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis. Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam masak manis yang pas dan cocok dengan selera anda..

Langkah-langkah membuat Ayam tepung asam manis:
  1. Potong ayam dan cuci bersih. Kemudian rebus ayam sampai matang.
  2. Iris tipis bawang bombay, bawang putih, bawang merah, dan cabai.
  3. Lumuri ayam yg sudah direbus dengan tepung bumbu, lalu panaskan minyak dan goreng ayam hingga kuning keemasan.
  4. Setelah ayam matang tiriskan lalu panaskan minyak untuk menumis bawang bombay, bawang putih, bawang merah dan cabai.
  5. Setelah tercium harum tambahkan gula, garam, penyedap rasa lalu tuangkan saori, saus sambal dan saus tomat kemudian aduk hingga mengental.
  6. Tambahkan air secukupnya lalu masukkan ayam yg sudah digoreng tadi. Lalu aduk dan koreksi rasa.
  7. Tunggu hingga matang, lalu sajikan.

Resep ini sangat mudah dan bahan nya mudah didapat di pasar pasar atau supermarket terdekat dikota anda. Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga tercampur rata. Diamkan beberapa saat. campurkan tepung terigu, tepung maizena, lada, garam, dalam satu wadah. gulingkan ikan ke campuran tepung, tepuk-tepuk. goreng ikan hingga berwarna keemasan, angkat dan tiriskan. sisihkan. Saus: panaskan olive oil, lalu tumis. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam tepung asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved