Bagaimana Menyiapkan Seblak kuah pedas meler, Bikin Ngiler

Alfred Palmer   20/10/2020 23:41

Seblak kuah pedas meler
Seblak kuah pedas meler

Lagi mencari inspirasi resep seblak kuah pedas meler yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kuah pedas meler yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Seblak seafood kuah pedas. foto: Instagram/@sawah.simbah. Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah. Dengan resep berikut ini maka tentunya anda akan bisa membuatnya di rumah dengan sederhana.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak kuah pedas meler, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan seblak kuah pedas meler enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah seblak kuah pedas meler yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Seblak kuah pedas meler memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Seblak kuah pedas meler:
  1. Siapkan Makaroni
  2. Gunakan Kol
  3. Sediakan Sawi
  4. Gunakan Daun bawang
  5. Ambil Bawang goreng
  6. Gunakan Telur
  7. Ambil Penyedap rasa
  8. Sediakan Bumbu yang di haluskan :
  9. Ambil 5 cabai merah
  10. Gunakan 10 cabai rawit
  11. Sediakan 1 siung bawang putih
  12. Ambil Potongan kecil kunyit
  13. Sediakan Potongan kecil kencur
  14. Ambil secukupnya Garam

Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan tempat-tempat hiburan seperti alun-alun kota dan lainnya. Seblak adalah kuliner dari Indonesia, pada dasarnya seblak adalah makan khas dari Sunda Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas, yang Seblak Mie varian dari seblak yang dibuat khusus untuk pecinta mie. seblak mie salah satu favorit selain seblak kuah dan seblak ceker. yuk mari kita. Ini dia resep Seblak Poll Pedas!

Cara menyiapkan Seblak kuah pedas meler:
  1. Siapkan air hangat dalam wadah, lalu masukan makaroni kedalamnya
  2. Tumbuk bumbu bumbu yang telah di iris sampai halus,
  3. Siapkan wajan panas kemudian masukan sedikit minyak kedalamnya, lalu goreng hancur telur sampai matang dilanjutkan dengan tumis bumbu halus kedalmnya, tunggu hingga tercium aromanya.
  4. Kemudian masukan air secukupnya, dan toping seblak sesuai selera.
  5. Tunggu hingga matang, siapkan wadah untuk seblak yang sudah matang.
  6. Seblak kuah pedas meler siap di nikmati. Selamat mencoba

Salah satu makanan khas kota Bandung yang identik dengan rasanya yang pedas dan aroma kencur yang menggoda. Bikin seblak yang pedas dan nikmat jadi cepat dan praktis. Seblak menjadi salah satu primadona tanah Sunda yang menyajikan perpaduan rasa pedas dan rempah yang sempurna. Saat musim hujan panganan berkuah dan menghangatkan ini gak pernah ketinggalan dari daftar jajanan. Hebatnya lagi seblak kuah juga gak sulit lho dibuatnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Seblak kuah pedas meler yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved