Bagaimana Membuat Japanese Milky soft bread (roti sobek ala Jepang) tanpa mixer yang Bikin Ngiler

Terry Goodwin   01/09/2020 06:32

Japanese Milky soft bread (roti sobek ala Jepang) tanpa mixer
Japanese Milky soft bread (roti sobek ala Jepang) tanpa mixer

Anda sedang mencari ide resep japanese milky soft bread (roti sobek ala jepang) tanpa mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal japanese milky soft bread (roti sobek ala jepang) tanpa mixer yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari japanese milky soft bread (roti sobek ala jepang) tanpa mixer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan japanese milky soft bread (roti sobek ala jepang) tanpa mixer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Hokkaido milk bread roti super lembut tanpa telur. ROTI SOBEK ALA JAPANESE MIlK BREAD Resep roti sobek / roti kasur tanpa mixer. #japanesemilkbread #rotisusujepang #tanpadiulenilama Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal, di video ini mama atha buat japanese milk bread.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat japanese milky soft bread (roti sobek ala jepang) tanpa mixer yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Japanese Milky soft bread (roti sobek ala Jepang) tanpa mixer memakai 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Japanese Milky soft bread (roti sobek ala Jepang) tanpa mixer:
  1. Gunakan 180 ml susu cair hangat
  2. Sediakan 5 g ragi instan
  3. Sediakan 40 g gula pasir
  4. Gunakan 250 g tepung terigu protein tinggi
  5. Ambil 35 g margarin
  6. Ambil 1/8 sdt garam
  7. Sediakan 25 g SKM

Apalagi semakin banyak yang mencoba membuat kreasi Japanese Milk Bread dengan. Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. Di negaranya, roti ini dikenal juga dengan nama Roti Hokkaido. JAPANESE MILK BREAD roti kasur jepang sangat lembut tanpa telur pake oven tangkring.

Cara menyiapkan Japanese Milky soft bread (roti sobek ala Jepang) tanpa mixer:
  1. Aktifkan dulu ragi nya, campur susu hangat dan gula, aduk sampai gula larut, lalu masukkan ragi instant, tunggu hingga 10 menit, jika mengembang, naik dan berbusa artinya ragi nya aktif.
  2. Tambah kan larutan ragi pada bowl berisi tepung terigu dan SKM, uleni sampai 1/2 kalis.
  3. Masukkan garam dan margarin, uleni lagi sampai kalis
  4. Jika sudah kalis, diamkan adonan dengan ditutup plastik/serbet, selama 60 menit hingga mengembang 2xlipat
  5. Kempes kan adonan, bagi timbang masing masing 30 gram (jadi 16 pcs)
  6. Bulatkan menjadi bulat dan tata di loyang 20x20 cm, beri jarak,oiya kertas rotinya dipoles margarin dulu ya…diamkan 60 menit lagi hingga mengembang 2x lipat, setelah siap, taburi bagian atasnya dengan tepung terigu
  7. Panggang dalam oven tangkring, kalau saya api kecil, dipanggang selama 20 menit
  8. Siap disajikan. Roti ini teksturnya kenyal empuk. Jangan lupa simpan di wadah tertutup, biar keesokan harinya tetap empuk.
  9. Kalau mau ditambahkan pewarna juga bisa ya. Jadi setelah di proofing pertama. Ditambahkan pewarna dan diuleni lagi sampai pewarna menyatu. Lalu di bulat bulat dan diamkan 1 jam lagi

Hai semua, Resep Roti ala Jepang Super Lembut dan Empuk (Soft and Fluffy Milk Bun) ini enak banget. JAPANESE MILK BREAD - Roti sobek ala jepang lembut tahan lama pakek oven panci. Soft, pillowy bread rolls made using a special Japanese technique. Transfer the tangzhong to a small mixing bowl or measuring cup and let it cool to room temperature. To make the dough: Combine the tangzhong with the remaining dough ingredients, then mix and knead — by hand, mixer, or bread.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Japanese Milky soft bread (roti sobek ala Jepang) tanpa mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved