Bagaimana Membuat Cilok goreng empuk, Lezat Sekali

Maggie Morrison   18/11/2020 07:14

Cilok goreng empuk
Cilok goreng empuk

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok goreng empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok goreng empuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok Empuk enak lainnya. Cilok merupakan salah satu jajanan kuliner atau makanan khas Jawa Barat. Bahannya gampang didapatkan, baik di warung tradisional mau pun di super market terdekat Anda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok goreng empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok goreng empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok goreng empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok goreng empuk memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok goreng empuk:
  1. Gunakan 250 gram tepung terigu
  2. Sediakan 250 gram tepung kanji
  3. Sediakan 1 sdt ketumbar
  4. Ambil 2 siung Bawang putih
  5. Siapkan 1 sdm garam
  6. Sediakan 500 ml air mendidih
  7. Gunakan 1 liter air
  8. Sediakan 1 butir telur

Sabar ya, orang sabar disayang Tuhan. Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin. Update Resep : CARA BIKIN SEBLAK CILOK : Klik : https://www.youtube. Adonan cilok goreng tepung panir yang saya bikin masih menggunakan adonan cilok yang dulu dengan rasa original.

Cara membuat Cilok goreng empuk:
  1. Didihkan air, sambil menunggu air mendidih campur tepung terigu dan kanji dalam wadah.
  2. Haluskan bawang putih, ketumbar, garam. Masukan dalam adonan tepung. Disini memang sengaja pakenya ketumbar bukan Merica. Karna pernah nyobain pake Merica, rasanya lebih enak ketumbar dibanding merica
  3. Setelah air mendidih, masukan air sedikit demi sedikit Dan aduk hingga kalis. Cek rasa, bika kurang asin tambahkan garam
  4. Setelah Kalis, Didihkan air untuk merebus
  5. Bentuk bulat bulat adonan. Setelah air mendidih masukan bulatan cilok kedalam air mendidih
  6. Tunggu hingga cilok mengambang Ke permukaan. Tiriskan
  7. Kukus cilok yang telah direbus tadi kurang lebih 30 menit. Bisa disajikan tanpa digoreng
  8. Jika Ingin digoreng, tusuk dengan tusukan sate Dan celupkan kedalam telur yang telah dikocok, kemudian goreng hingga coklat keemasan

Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu kacang yang Mantap. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beranek. Cara Membuat Cilok Goreng Crispy Panir - Awal adanya ide posting cilok goreng crispy ini berawal dari postingan temenku yang bernama Nur Azizah. Di usia yang seumuran denganku, dia sudah punya suami yang baik serta dua anak (mba ara dan boy) yang cantik dan ganteng. Pergunakan ulekan, lalu masukan semua Bahan B.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok goreng empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved