Resep Steak ayam ala rumahan, Lezat Sekali

Ernest Castillo   04/11/2020 05:44

Steak ayam ala rumahan
Steak ayam ala rumahan

Lagi mencari inspirasi resep steak ayam ala rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal steak ayam ala rumahan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steak ayam ala rumahan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan steak ayam ala rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Steak Ayam rumahan simple enak lainnya. Lihat juga resep Chicken steak ala waroeng steak praktis dan enak enak lainnya! Ingin menikmati steak lezat di rumah tapi bingung mulai darimana?

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan steak ayam ala rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Steak ayam ala rumahan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Steak ayam ala rumahan:
  1. Ambil 1/4 kg daging ayam (bagian dada)
  2. Ambil Tepung terigu
  3. Sediakan Tepung beras
  4. Ambil Garam
  5. Siapkan Merica bubuk
  6. Ambil Penyedap rasa
  7. Gunakan Saus tiram
  8. Ambil Saus cabai
  9. Ambil Bawang bombay
  10. Siapkan Bawang putih
  11. Gunakan Air
  12. Gunakan Tambahan:
  13. Gunakan Kentang goreng
  14. Siapkan Buncis (rebus)
  15. Sediakan Wortel (rebus)

Steak sendiri bisa dijumpai di beberapa restoran. Bisa dikatakan peminatnya cukup tinggi untuk makanan satu ini. Cara membuat steak daging atau bifstik dapat diolah melalui banyak teknik, seperti dipanggang, digoreng, ataupun dibakar, semuanya terasa begitu enak. Langkah Mudah Membuat Steak Ayam ala Rumahan.

Langkah-langkah membuat Steak ayam ala rumahan:
  1. Buat adonan tepung basah dan kering yang sudah dibumbui dengan garam, merica bubuk dan penyedap rasa. Dirasa sudah cukup celupkan daging ayam bagian dada yang sudah di potong tipis menjadi 2 bagian ke adonan tepung basah, lalu celupkan ke adonan kering.
  2. Siapkan minyak tunggu hingga minyak panas setelah panas kecilkan api dan masukan daging ayam yang sudah dicelupkan di adonan basah dan kering. Sesekali tekan-tekan daging ayamnya supaya matang merata. Tunggu hingga matang lalu angkat.
  3. Untuk membuat sausnya, siapkan bawang putih potong cacah. Tumis bawang putih hingga harum dan masukan bawang bombay. Setelah sedikit matang masukan saus tiram dan saus, sambil masukan air sedikit demi sedikit sesuai dengan kekentalan yang diinginkan. Cek rasa angkat.
  4. Siapkan piring saji tata bahan tambahan kentang goreng, buncis dan wortel rebus masukan steak ayam siram dengan saus. Steak ayam siap disajikan😊

Bagi Anda yang akan memasak steak ayam ala rumahan, maka Anda harus menyiapkan daging ayam bagian dada, saus tiram, merica, kaldu bubuk, telur ayam, tepung terigu, tepung beras, tepung maizena. Bumbu lainnya yang harus Anda siapkan diantaranya adalah bawang merah, bawang putih, bawang bombai, tomat. Ingin menikmati steak lezat di rumah tapi bingung mulai darimana? Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit. Jika menggunakan daging sapi terlalu berat dikantong Anda bisa mencoba membuat steak dengan daging ayam seperti Bunda Nurainimwdh berikut ini;.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat steak ayam ala rumahan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved