Bagaimana Membuat Mangut lele spesial yang Lezat

Victor Brooks   31/10/2020 15:18

Mangut lele spesial
Mangut lele spesial

Sedang mencari ide resep mangut lele spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut lele spesial yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut lele spesial, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mangut lele spesial enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Halo pemirsa setia PawoneTV. di Video kali ini PawoneTV mengolah masakan ikan special ala restaurant? Ikan khas Indonesia ini bisa banget lho kita masak jad. Untuk bahan mangut lele spesial ini, bisa di cek pada video diatas ya guys.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mangut lele spesial yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mangut lele spesial memakai 17 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mangut lele spesial:
  1. Gunakan 1 kg lele
  2. Siapkan 2 santan kara
  3. Ambil 3 sdm kecap
  4. Gunakan 1 bulat gula jawa
  5. Siapkan 3 kemiri
  6. Ambil 1 sdt merica
  7. Gunakan 1 sdt ketumbar
  8. Siapkan 1 sdm garam
  9. Sediakan 1 sdm penyedap rasa
  10. Gunakan 15 cabe
  11. Gunakan 5 bawang merah
  12. Gunakan 3 bawang putih
  13. Ambil 1/2 jengkal jahe
  14. Sediakan 1/2 jengkallaos
  15. Siapkan 3 daun jeruk
  16. Ambil 2 sereh
  17. Sediakan 1 sdt bubuk pala

Resep Mangut Lele Nikmat dan Lezat. Menurutparaahli.com - Bagi Anda yang masih bimbang menentukan resep masakan sehari-hari, sekarang tidak usah ambil pusing lagi karena kali ini Admin menyajikan Resep Mangut Lele Nikmat dan Lezat. Mangut lele juga dapat Anda sajikan bersama dengan makanan khas tanah Jawa lainnya seperti krengsengan.. Demikian sajian informasi mengenai cara membuat mangut lele spesial khas tanah Jawa beserta dengan manfaat yang akan Anda dapatkan setelah mengkonsumsinya. semoga dapat bermanfaat dan menjadi sumber referensi masakan bagi Anda.

Langkah-langkah membuat Mangut lele spesial:
  1. CARA MASAK - CUCI LELE HINGGA BERSIH BUANG INGSANNYA, LALU GORENG KERING. - HALUSKAN BUMBUNYA. TUMIS DAN MASUKAN AIR LALU TUNGGU HINGGA MENDIDIH KLO UDAH MASUKAN GULA JAWA, GARAM, PENYEDAP DAN SANTAN ADUK SAMPAI MENDIDIH KLO UDAH MASUKAN LELE TUNGGU HINGGA MENDIDIH TAMBAHAN KECAP.
  2. Kalau sudah mendidih icipi klo udah oke mantull siap di hidangkan

Pas lewat bakul lele keingat sama anak gadis. Lumayan ya makannya harus selalu penuh. Resep Maskan Ikan Mangut Spesial adalah salah satu pilihan dari sekian banyak olahan, makanan Orang Indonesia.disamping ikannya yg memberikan rasa Enak,kini ikan mangut diolah & dipadu dg bumbu. Resep dan Cara Memasak Mangut Lele Spesial. Resep dan Cara Memasak Mangut Lele Special - Hallo sahabat PawoneTV, kali ini kita akan membuat dan mengolah ikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mangut lele spesial yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved