Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie kuah seblak mercon, Lezat Sekali

Christine Bishop   10/11/2020 12:55

Mie kuah seblak mercon
Mie kuah seblak mercon

Lagi mencari ide resep mie kuah seblak mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie kuah seblak mercon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie kuah seblak mercon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie kuah seblak mercon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Y O W H A T S A P B H ! ini adalah video challange dan review. sebenarnya ini adalah video tantangan yang dibuat oleh bintang tapi kita waktu mencari mie. Mie kuah, literally "noodle soup", or also known as mie rebus/mi rebus (Indonesian spelling) or mee rebus (Malaysian and Singaporean spelling), literally "boiled noodles", is an Indonesian noodle soup dish, and popular in Maritime Southeast Asia countries such as Malaysia, and Singapore. Resep Membuat Seblak Mercon Kumplit Lengkap dengan Bumbu Super Pedas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie kuah seblak mercon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mie kuah seblak mercon menggunakan 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie kuah seblak mercon:
  1. Ambil 1 bungkus mie
  2. Ambil 1 buah wortel
  3. Gunakan 1 buah telur
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 siung bawang merah
  6. Gunakan 7 buah cabe jablay
  7. Siapkan 3 buah cabe rawit
  8. Sediakan Kencur
  9. Ambil Minyak goreng
  10. Sediakan Air
  11. Sediakan Garam
  12. Sediakan Mecin
  13. Sediakan Gula

Cara membuat seblak mercon tak jauh beda dengan seblak kuah merah. Namun jumlah cabai merah yang digunakan lebih banyak dengan tambahan bakso agar semakin komplet. Resep Mie Kuah Terbaik Dan Murah. Membuat mie dengan kuah menggunakan beberapa tambahan makanan tidak selalu mahal.

Cara menyiapkan Mie kuah seblak mercon:
  1. Rendam mie sampai setengah matang
  2. Haluskan kencur, bawang outih, bawang merah, cabe jablay dan cabe rawit.
  3. Panaskan minyak goreng untuk menumis bumbu halus.
  4. Tambahkan segelas air.
  5. Masukkan telur dan wortel yang sudah direbus hingga hampir matang
  6. Tambahkan garam, mecin, gula hingga rasanya sudah pas
  7. Masukan mie setengah matang
  8. Aduk2 sampe tingkat kematangan mie pas mie kuah seblak mercon siap dihidangkan 😊😊

Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, serta ada banyak yang lain. Sebalak kuah, wihh enaknya pas ujan dingin dingin gitu. kuah pedas dari seblak yang akan menghangatkan tubuh juga membuat mata melek. Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan tempat-tempat hiburan seperti alun-alun kota dan lainnya. Makanan khas Bandung ini memang memiliki cita rasa tersendiri, yaitu pedas dan gurih dengan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie kuah seblak mercon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved