Bagaimana Menyiapkan Ayam tepung, bumbu asam manis yang Bisa Manjain Lidah

Mark Nguyen   26/06/2020 08:18

Ayam tepung, bumbu asam manis
Ayam tepung, bumbu asam manis

Sedang mencari inspirasi resep ayam tepung, bumbu asam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tepung, bumbu asam manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tepung, bumbu asam manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam tepung, bumbu asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ayam tepung, bumbu asam manis. ayam tanpa tulang cuci bersih lalu iris tipis, tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih cincang, garam halus, saos sambal, saos tomat, merica bubuk Ellys Handayani. Lihat juga resep Sosis asam manis enak lainnya. Ayam menjadi makanan favorit semua orang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam tepung, bumbu asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam tepung, bumbu asam manis menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam tepung, bumbu asam manis:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam tanpa tulang cuci bersih lalu iris tipis
  2. Gunakan 5 sdm tepung terigu
  3. Siapkan 1 sdm tepung tapioka
  4. Ambil 3 siung bawang putih cincang
  5. Gunakan 1 sdt garam halus
  6. Ambil 3 sdm saos sambal
  7. Ambil 2 sdm saos tomat
  8. Sediakan 1 sdt merica bubuk
  9. Ambil 1 buah bawang bombay cincang
  10. Ambil 1 sdt minyak wijen
  11. Gunakan 1 sdt gula pasir
  12. Siapkan 2 sdm bawang putih yg sdh di haluskan
  13. Sediakan 1 butir telur ayam
  14. Sediakan Penyedap rasa secukupnya

Saus: panaskan olive oil, lalu tumis. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya..

Cara menyiapkan Ayam tepung, bumbu asam manis:
  1. Ayam kasih perasan jeruk nipis terlebih dahulu tuk mengurangi amis, diamkan beberapa mnt sj, lalu masukan bumbu yg di haluskan bawang putih,garam aduk rata lalu masukan 1 butir telur aduk rata,merica masukan tepung terigu dan tepung tapioka aduk" diamkan 5mnt
  2. Panaskan wajan yg sdh di beri minyak goreng,dg api sedang, ayam mulai di goreng,masak sampai kuning keemasan,sisihkan dalam piring lodor
  3. Buat saosnya,goreng bawang putih cincang sdh harum masukan bawang bombaynya aduk rata lalu beri 1 gelas air putih lalu masukan sedikit garam, gula pasir,merica bubuk saos tomat,saos sambal minyak wijen dan penyedap rasa aduk rata beri sedikit tepung yg sdh di larut kan dg "rata air putih campur aduk, kira 2 mnt matang angkat
  4. Ayam yg telah di sajikan dipiring lodor di siram dg saos asam manis,sajikan selagi hangat

Jika ayam goreng tepung terasa terlalu biasa untuk terus menerus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam saus asam manis ini mungkin bisa menambah variasi makan Anda. Sajian ini cukup mudah untuk dibuat karena bahan-bahan makanannya sangat umum dan rasanya enak sekali. Terkadang orang merasa malas untuk membuat saus asam manisnya, itu sebabnya mereka jarang menyajikan masakan ini di. Resep Ayam Tepung Bumbu Asam Manis Pedas merupakan salah satu diantara banyak sekali resep memasak yang paling banyak di cari oleh ibu-ibu dirumah. Dikarenakan salah satunya makanan berikut ini bisa menyebabkan penikmatnya menjadi ketagihan dan ingin mencobanya lagi, Nah dibawah ini merupakan cara memasak sendiri Ayam Tepung Bumbu Asam Manis Pedas spesial anda dirumah, silahkan pembaca simak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam tepung, bumbu asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved