Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok kuah seblak pedess Anti Gagal

Isaiah Simmons   31/08/2020 23:33

Cilok kuah seblak pedess
Cilok kuah seblak pedess

Lagi mencari ide resep cilok kuah seblak pedess yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah seblak pedess yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Seblak seafood kuah pedas. foto: Instagram/@sawah.simbah. Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan. Yuk, bikin dengan resep cilok goang berikut ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah seblak pedess, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cilok kuah seblak pedess yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok kuah seblak pedess sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok kuah seblak pedess memakai 8 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok kuah seblak pedess:
  1. Gunakan Cilok 2 bungkus (bebas)
  2. Gunakan Mie Kwetiauw (sesuai selera)
  3. Siapkan Bumbu halus :
  4. Gunakan 5 siung Bawang putih
  5. Sediakan 15 buah Cabe rawit besar
  6. Sediakan 3 buah Kencur
  7. Gunakan Daun bawang secukupnya (iris kecil)
  8. Sediakan secukupnya Royco

Karena baik yang sudah matang atau adonannya, cilok kuah ini tidak bisa disimpan. Nikmati enak dan sedapnya seblak kerupuk kuah bumbu pedas seuhah yang enak. Resep Seblak Basah Kuah dengan Rasa Pedas Menggelora. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara menyiapkan Cilok kuah seblak pedess:
  1. Uleg semua bumbu halus lalu tumis sebentar dan tambahkan air 2 gelas penuh
  2. Masukan cilok dan kwetiauw lalu beri royco,, tunggu sampai matang taburi daun bawang lalu sajikan

Beberapa tahun terakhir makanan serba pedas menjamur dimana-mana. Pasti sudah dong mencoba keripik pedas, makaroni pedas, cilok isi pedas, atau bakso beranak pedas? Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang Makanan atau masakan ini juga sering disebut dengan cilok kuah sambal goang super pedas. Terkadang beda tipis dengan cilok bumbu seblak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah seblak pedess yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved