Resep Mangut Lele Jogjakarta, Enak Banget

Eddie Vargas   01/08/2020 21:26

Mangut Lele Jogjakarta
Mangut Lele Jogjakarta

Lagi mencari ide resep mangut lele jogjakarta yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut lele jogjakarta yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut lele jogjakarta, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mangut lele jogjakarta enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mangut lele and gudeg, a nice combination with other sides. Mbak Marto enjoys seeing people eating her food. We don't mind going back to her kitchen when we in Yogyakarta again.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mangut lele jogjakarta yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mangut Lele Jogjakarta memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mangut Lele Jogjakarta:
  1. Ambil 1/2 kg lele
  2. Ambil 5 bh bawang merah
  3. Gunakan 4 siung bawang putih
  4. Ambil 4 butir kemiri
  5. Gunakan 1 ruas kunyit
  6. Sediakan 1 ruas jahe
  7. Ambil 1 ruas lengkuas
  8. Gunakan 12 bh cabe rawit merah (sesuai selera saja)
  9. Ambil 500 ml santan dr 1/2 butir kelapa
  10. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  11. Siapkan secukupnya Garam atau royco
  12. Siapkan 1/4 sdt gula pasir
  13. Gunakan 1 bh jeruk nipis

LOKASI DAN JAM BUKA MANGUT LELE BU IS. Hai sobat Toko Mesin Kelapa kali ini saya akan membahas Resep Mangut Lele. Mungkin anda sudah tidak asing dengan kata mangut lele, ya mangut lele adalah masakan khas yang berasal dari daerah mataram (Yogyakarta - Solo) dan Semarang - Kendal. Salah satu warung Legendaris di Yogyakarta Mangut Lele Mbah Marto.

Cara menyiapkan Mangut Lele Jogjakarta:
  1. Bersihkan lele beri keratan lalu cuci bersih kemudian beri garam dan.perasan jeruk nipis diamkan 15 menit. Setelah itu goreng kering lalu sisihkan
  2. Haluskan semua bumbu bawang putih..bawang merah..kunyit dan kemiri kecuali jahe dan lengkuas cukup digeprek saja
  3. Tumbuk kasar separuh dari cabe rawit dan separuhnya lagi biarkan utuh.
  4. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu hingga harum. Masukkan santan..jahe dan lengkuas geprek. Garam dan gula pasir terakhir masukkan santan
  5. Aduk perlahan santan sampai mendidih. Setelah mendidih masukkan lele dan cabe tumbuk kasar juga cabe utuh. Aduk perlahan sesekali dan biarkan santan sampai sat dan agak kental lalu siap diangkat dan dihidangkan.

Lokasinya jauh dari pusat kota, tapi pengunjungnya datang dari penjuru daerah. Namun jangan kaget, walaupun jauh dari pusat kota, banyak sekali penggemar masakan beliau yang sudah antri untuk menikmati setiap harinya. Pada kali ini saya akan membagikan Resep Lele Mangut yang sudah terkenal lezat dikalangan masyarakat. Masakan lele mangut adalah makan lezat dengan bahan dasar ikan lele yang dimasak dengan rempah-rempah pilihan. Resep Lele Mangut ini berasal dari daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut Lele Jogjakarta yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved