Resep Ayam krispy asam manis pedas, Bisa Manjain Lidah

Ruth Franklin   06/07/2020 21:52

Ayam krispy asam manis pedas
Ayam krispy asam manis pedas

Sedang mencari inspirasi resep ayam krispy asam manis pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam krispy asam manis pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam krispy asam manis pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam krispy asam manis pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Goreng Crispy Saus Asam Manis Pedas enak lainnya. Berikut cara memasak Ayam Crispy Asam Manis Pedas. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Ayam Crispy Asam Manis Pedas.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam krispy asam manis pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam krispy asam manis pedas menggunakan 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam krispy asam manis pedas:
  1. Ambil 1/4 ayam filet
  2. Ambil 2 bks tepung ayam krispy sasa
  3. Siapkan secukupnya minyak goreng
  4. Sediakan 1 butir telur
  5. Gunakan 1 bh paprika
  6. Sediakan 1 bh wortel organik
  7. Siapkan 1 bh bawang bombay
  8. Siapkan saus tomat
  9. Gunakan saus cabe
  10. Ambil garam
  11. Siapkan gula putih
  12. Ambil bawang daun

Ayam Goreng Tepung Asam Manis Pedas sebenarnya sangat mudah dibuat. Lihat juga resep Kulit ayam crispy saus asam manis enak lainnya. Bahan bahan Resep Ayam Asam Manis Nanas (Pedas) Bahan utama yang dibutuhkan adalah satu ekor ayam tanpa jeroan ukuran sedang besar. Kupas kulitnya agak dalam dan potong kecil kecil (bisa berbentuk segitiga atau segi empat kecil)..

Cara menyiapkan Ayam krispy asam manis pedas:
  1. Bersihkan ayam filet lalu potong dadu.. sisihkan
  2. Kocok lepas telur.. sisihkan
  3. Ambil 3 sdm tepung sasa tambahkan air secukupnya.. sisanya simpan dalam satu tempat
  4. Masukan ayam pada kocokan telur, lalu masukan pada adonan tepung sasa.. selanjutnya masukan lg pada tepung sasa… lakukan sampai adonan habis
  5. Goreng dengan api sedang.. ketika menggoreng pastikan minyak cukup menutupi ayam agar tidak mudah gosong 🙊🙊🙊 ~sisihkan
  6. Tumis paprika dan worel jika sudah mulai layu tambahkan sedikit air lalu tambahkan maizena dan bawang daun, garam dan gula #saya tidak pakai penyedap jd saya tambahkan sedikit gula untuk perasa 😊
  7. Tuang adonan saus diatas ayam krispy nya dan selseseiiii 🙏🙏🙏

Resep kali ini akan mengolah masakan Thailand yang identik dengan makanan bercitarasa asam manis dan pedas. Cara mengolahnya cukup sederhana, walaupun bahan yang digunakan cukup banyak namun masakan akan menghasilkan makanan yang kaya rasa. Mari disimak tiap langkah untuk mengolah Ayam Krispi Pedas ala Thailand. Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga tercampur rata. Fry the chicken legs in oil until half done, take them out of the pan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam krispy asam manis pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved