Resep Sup Ikan Dori untuk Balita yang Menggugah Selera

Harold Holland   05/07/2020 12:27

Sup Ikan Dori untuk Balita
Sup Ikan Dori untuk Balita

Lagi mencari ide resep sup ikan dori untuk balita yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ikan dori untuk balita yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hay moms. sdh lama nggak update resep nich. Kali ini saya mau masak ikan. AnYo paling suka sama yg namanya ikan Dori.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ikan dori untuk balita, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup ikan dori untuk balita yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup ikan dori untuk balita sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sup Ikan Dori untuk Balita memakai 18 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Ikan Dori untuk Balita:
  1. Sediakan 500 gr ikan dori
  2. Gunakan 2 bh wortel ukuran sedang
  3. Sediakan 4 bh tomat
  4. Sediakan Bahan kuah
  5. Siapkan 1 lt air
  6. Gunakan 3 lbr daun salam
  7. Ambil 1 ruas jahe geprek
  8. Sediakan 1 ruas laos
  9. Ambil iris Bumbu
  10. Ambil 5 siung bawang merah
  11. Sediakan 3 siung bawang putih
  12. Siapkan Bahan pelengkap
  13. Ambil Garam
  14. Ambil Merica
  15. Siapkan Gula pasir
  16. Siapkan Kaldu jamur
  17. Siapkan Sambal
  18. Sediakan Cabai rawit setan

Jika kamu ingin membeli ikan dori atau patin untuk memasak, kamu. Makanan sehat untuk balita, pastinya makanan yang harus bunda siapkan bukan lagi bubur saring atau bahkan bubur dengan tekstur yang lembek. Sup ikan dori, semangkuk sup ikan yang hangat dan menyegarkan tenggorokan. Kuliner favorit di daerah Sunter, Dapur Lezat yang menyajikan sup ikan Ikan dori memang memiliki kandungan yang baik untuk tubuh, namun sayang beberapa tahun yang lalu ada banyak kabar tentang ikan dori yang.

Langkah-langkah membuat Sup Ikan Dori untuk Balita:
  1. Rebus air hingga mendidih. Masukkan bumbu kuah. Tunggu hingga aromanya keluar. Jd harum gitu. Setelah itu angkat semua bumbu.
  2. Lalu masukkan bumbu yg sudah diiris, tomat potong, dan wortel yg sudah dipotong sesuai selera. Tunggu hingga wortel empuk.
  3. Tambahan bahan pelengkap, garam, Medica, Gula pasir, kaldu jamur. Tes rasa.
  4. Bagian terakhir, masukkan ikan Dori yg sudah dipotong dadu. Tunggu hingga matang.
  5. Sup ikan Dori siap disajikan.
  6. Untuk sambalnya, rebus cabai rawit setan menggunakan sedikit kuah sup. Lalu dihaluskan kasar aj. Kalau Saya cm dihaluskan pakai sendok 😄
  7. Selamat mencoba. Sup Ikan Dori segar untuk keluarga.

Untuk mempermudah anda mengetahui harga ikan dori Ikan dori segar atau utuh jarang dijual kerena para konsumen lebih memilih untuk membeli ikan dori fillet. Harga ikan dori segar per kg disetiap. Pertama, taburi ikan dori yang telah diperasi jeruk lemon dengan merica hitam bubuk dan sedikit garam. Panaskan margarin, lalu goreng ikan dori Ikan dori merupakan ikan yang hidup di air asin dan memiliki ketebalan kulit yang tergolong cukup tipis dan lembut. Jangan membayangkan ikan dori yang Anda makan selama ini adalah ikan biru yang ada di dalam film kartun Finding Nemo.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup ikan dori untuk balita yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved