Resep Cilok empuk anti gagal yang Lezat

Hulda Morgan   09/07/2020 19:48

Cilok empuk anti gagal
Cilok empuk anti gagal

Anda sedang mencari ide resep cilok empuk anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok empuk anti gagal yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok (Empuk dan Anti Gagal) enak lainnya. Bisa diolah sesuai selera,kuah seblak,kuah gowang,bumbu kacang,cilok krispi dll,sesuai selera Tiara Angelica. Lihat juga resep Pentol Cilok Daging Sapi Anti Gagal (Beef Starch Balls) enak lainnya!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok empuk anti gagal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok empuk anti gagal yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cilok empuk anti gagal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cilok empuk anti gagal memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok empuk anti gagal:
  1. Ambil 2 sdm tepung terigu
  2. Ambil 5 sdm tepung tapioka
  3. Siapkan secukupnya Daun bawang
  4. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk
  5. Sediakan secukupnya Garam
  6. Siapkan 3 siung bawang putih
  7. Ambil Penyedap rasa (bisa di skip)
  8. Sediakan secukupnya Air panas
  9. Siapkan 2 sdm Minyak goreng

Takaran resep Cilok Saus Tempe Pedas ini sudah diuji coba sehingga pasti anti gagal, deh. Makan cilok kenyal empuk ini pasti makin enak dengan saus tempe pedas yang juara rasanya!. Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin. Update Resep : CARA BIKIN SEBLAK CILOK : Klik : https://www.youtube.

Langkah-langkah membuat Cilok empuk anti gagal:
  1. Haluskan bawang putih
  2. Campur tepung terigu, tepung tapioka, penyedap rasa, garam, merica bubuk, daun bawang dan bawang putih yang telah dihaluskan
  3. Masukkan air panas sedikit demi sedikit sambil di aduk. Aduk sampai adonan tidak lengket. Bulat² adonan menjadi kecil²
  4. Panaskan air, tambahkan minyak goreng. Masukkan adonan cilok yg telah di bulat² kecil². Tunggu hingga mengapung
  5. Angkat. Sajikan

Setelah matang, masukkan cilok ke dalam baskom berisi air dingin untuk mengunci tekstur cilok. Namun pastikan untuk menggunakan air matang, ya! Diamkan cilok sampai bersuhu normal dan tiriskan. Cilok pun siap dicampur dengan bumbu kecap atau bumbu kacang. Lihat juga resep Bumbu Kacang (Batagor/Siomay/Cilok) enak lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok empuk anti gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved