Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pangsit goreng udang ayam yang Enak

Ina May   09/08/2020 11:03

Pangsit goreng udang ayam
Pangsit goreng udang ayam

Lagi mencari inspirasi resep pangsit goreng udang ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pangsit goreng udang ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pangsit goreng isi ayam (kulit pangsit homemade) Fimela.com, Jakarta Pangsit biasanya sering kita temui di beberapa hidangan seperti bakso dan mie ayam. Isian pada pangsit tentunya bermacam-macam, mulai dari ayam, sayuran, daging atau lainnya. Nah, kali ini FIMELA akan berbagi resep pangsit goreng isi ayam yang enak dan gurih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pangsit goreng udang ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pangsit goreng udang ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pangsit goreng udang ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pangsit goreng udang ayam memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pangsit goreng udang ayam:
  1. Gunakan 1 bungkus kulit pangsit
  2. Ambil 1/2 kg udang, ambil dagingnya saja, cincang kasar
  3. Siapkan 1/2 kg daging dada ayam
  4. Gunakan 3 sdm tepung tapioka
  5. Gunakan 5 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  7. Siapkan 1 butir telur
  8. Sediakan secukupnya Garam

Makin mantap dicocol dengan mayones dan sambal botol. Pastinya satu biji akan terasa kurang. Beberapa hari yang lalu saya membuat pangsit ayam udang. Ternyata tidak terlalu sulit membuatnya, namun diperlukan kesabaran untuk membersihkan bahan-bahannya dan mengisinya ke dalam kulit pangsit.

Cara menyiapkan Pangsit goreng udang ayam:
  1. Campur semua bahan kecuali udang ke dalam food processor atau chopper. Proses sampai daging halus dan tercampur rata.
  2. Tambahkan udang, aduk rata dengan spatula.
  3. Ambil kulit pangsit, isi dengan 1 sdt adonan, lipat.
  4. Goreng dalam minyak panas hingga matang.
  5. Sajikan dengan saus sambal botolan.

Saya menggunakan kulit pangsit yang sudah jadi, dan isian pangsit ini bisa digunakan untuk pangsit goreng ataupun kuah. KOMPAS.com - Pangsit goreng ala Le Gino viral beberapa waktu belakangan. Lokasinya yang terletak di Jakarta Barat selalu dipenuhi pengunjung. Nah daripada penasaran akan rasanya, coba bikin sendiri di rumah yuk! Proses memasak pangsit goreng yang bumbunya mirip kwetiauw goreng ini cukup mudah kok, yuk cus siapkan bahan-bahan yang digunakan seperti berikut ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pangsit goreng udang ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved