Langkah Mudah untuk Menyiapkan Crispy chicken steak Anti Gagal

Ricardo Cross   20/07/2020 10:21

Crispy chicken steak
Crispy chicken steak

Lagi mencari inspirasi resep crispy chicken steak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal crispy chicken steak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

This super crispy chicken fried steak is extremely hard to resist. Picture this: juicy, tender beef, a crispy, salty breaded exterior, and plenty of velvety, rich gravy. Chicken fried steak that's crispy, tender, and full of flavour is possible at home!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari crispy chicken steak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan crispy chicken steak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah crispy chicken steak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Crispy chicken steak menggunakan 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Crispy chicken steak:
  1. Ambil Daging dada ayam
  2. Gunakan 10 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 5 sdm tepung maizena
  4. Siapkan 1 butir telur ayam
  5. Siapkan oregano kering
  6. Gunakan sedikit air dingin/air es
  7. Ambil garam
  8. Ambil merica

Scratch well and marinate for half an hour. Remove each steak to a paper towel-lined plate to drain. Flatten the chicken breast with the back of the knife. Put the chicken into the mixture of ingredient A and mix well.

Langkah-langkah menyiapkan Crispy chicken steak:
  1. Cuci bersih daging dada ayam lalu iris-iris tipis (jangan terlalu tipis dan jangan terlalu tebal agar matang sempurna saat digoreng)
  2. Beri garam dan merica secukupnya, sedikit oregano…aduk rata lalu masukkan dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit
  3. Siapkan tepung terigu dan maizena dalam wadah, tambahkan garan dan merica sedikit, jangan lupa tambahkan juga oregano (menurut saya ini yang bikin aroma ayam crispy setelah digoreng seperti ayam K*C) 😁
  4. Kocok lepas telur dalam wadah terpisah, lalu tambahkan air es..kocok rata
  5. Persiapan menggoreng - -keluarkan ayam dari lemari es - -panaskan minyak goreng dalam wajan - celupkan ayam kedalam kocokan telur, gulingkan kedalan adonan kering, celupkan lagi kedalam kocokan telur lalu masukkan lagi kedalam adonan kering…bolak balik sambil dicubit-cubit, tepuk-tepuk agar sisa adonan kering hilang, goreng
  6. Goreng ayam kedalam minyak yang sudah panas, goreng dengan api sedang cenderung kecil agar ayam benar-benar matang sampai kedalam, tunggu sampai berubah warna kuning kecoklatan lalu angkat dan tiriskan
  7. Kemudian sajikan di piring saji dengan potongan buncis, wortel rebus, kentang goreng dan saus bbq…resep saus bbq-nya insya Allah ada di postingan berikutnya ya
  8. Selamat mencoba 😉

Put the chicken to a bed of the mixture of ingredients B. Make sure it fully covered with flour. Combine the flour and seasoned salt (if using) in a large zip-top plastic bag. Add the chicken pieces, a few at a time, and shake to coat completely in the flour. Shake off any excess and set the chicken aside on a rack to dry.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Crispy chicken steak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved