Resep Seblak kuah pedas yang Sempurna

Cecelia Spencer   05/11/2020 01:14

Seblak kuah pedas
Seblak kuah pedas

Sedang mencari ide resep seblak kuah pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kuah pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kuah pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan seblak kuah pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Seblak kuah pedas enak enak lainnya. Rasa pedas seblak kuah memang sangat khas yang bisa membuat siapa saja ketagihan ingin mencobanya lagi. Jika anda ingin membuat seblak kuah pedas, maka bisa mengikuti cara membuat seblak kuah dibawah ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah seblak kuah pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Seblak kuah pedas memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Seblak kuah pedas:
  1. Ambil 15 potong ceker ayam (yang sudah di masak)
  2. Ambil 20 gram mie kwetiaw
  3. Gunakan baso ikan
  4. Siapkan batagor kering
  5. Sediakan somay kering
  6. Ambil kerupuk
  7. Ambil 2 btr telur ayam
  8. Sediakan 3 siung bawang merah
  9. Gunakan 2 siung bawang putih
  10. Gunakan kencur seukuran ibu jari
  11. Ambil 4 lembar daun salam
  12. Gunakan 1 batang serai
  13. Sediakan 10 gram cabe keriting (atau sesuai selera)
  14. Ambil secukupnya garam
  15. Siapkan 1 bks royco rasa ayam
  16. Siapkan air untuk memasak
  17. Siapkan 3 sdm minyak untuk menumis

Ada banyak lagi cara membuat seblak mie. Persiapan Membuat Seblak Kuah Pedas Gila Lengkap dengan Bumbu: Untuk membuat sajian kali ini, anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu memperhatikan langkah persiapan. Hal ini dikarenakan langkah persiapan berisikan beberapa cara untuk mengolah bahan yang ada pada resep. Cara Membuat Seblak Mi Kuah yang Ekstra Pedas.

Cara menyiapkan Seblak kuah pedas:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kencur, dan cabe (saya pakai blender)
  2. Rebus kerupuk hingga empuk lalu tiriskan.
  3. Kocok lepas telur, lalu oseng2 hingga matang dan tiriskan
  4. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus, serai dan daun salam, tumis sampai harum lalu tambahkan garam dan royco. Tambahkan air masak hingga mendidih lalu masukkan ceker ayam, batagor, somay, baso ikan, telor, kwetiau. Masak hingga matang
  5. Sajikan selagi hangat

Seblak terkenal sebagai street food yang digemari berbagai kalangan masyarakat, terutama di daerah Jawa Barat. Makanan yang bertekstur kenyal dan memiliki rasa gurih dan pedas ini memang memikat sekaligus nikmat untuk disantap. Resep Seblak Basah Kuah dengan Rasa Pedas Menggelora. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Begitu banyak menu kekinian yang serba pedas namun gurih dan menggoda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan seblak kuah pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved