Cara Gampang Membuat Cilok Empuk Endul, Bisa Manjain Lidah

Willie Haynes   07/10/2020 23:01

Cilok Empuk Endul
Cilok Empuk Endul

Sedang mencari inspirasi resep cilok empuk endul yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok empuk endul yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok empuk endul, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok empuk endul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep CILOK BUMBU KACANG ENAK DAN EMPUK. Lihat juga resep Resep Cilok Bumbu Kacang Untuk Jualan Yang Empuk Dam Enak enak lainnya. Resep Cilok Cucok Empuk Kenyal Bumbu Kacang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilok empuk endul yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok Empuk Endul menggunakan 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cilok Empuk Endul:
  1. Sediakan 5 sdm Tepung terigu
  2. Sediakan 3 sdm Tepung tapioka
  3. Sediakan secukupnya Lada
  4. Ambil 1/2 sdt Garam
  5. Gunakan 1 sdt Royco
  6. Siapkan secukupnya Minyak goreng
  7. Gunakan 1 buah Bawang putih
  8. Siapkan Secukupnya air

Tumis bumbu halus. masukin gula merah,garam,penyedap rasa. aduk. Cara Mudah Membuat Cilok Bandung yang Empuk, Kenyal dan Tahan Lama disertai Bumbu kacang yang Mantap. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beranek. Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin.

Langkah-langkah membuat Cilok Empuk Endul:
  1. Masukkan terigu,tapioka,garam,lada,royco, aduk rata
  2. Haluskan bawang putih
  3. Rebus air, masukkan bawang putih dan minyak goreng
  4. Tuang air rebusan ke adonan sedikit sedikit sambil terus diaduk
  5. Aduk sampai adonan kalis
  6. Bentuk adonan bulat bulat lalu rebus sampai mengapung
  7. Angkat dan sajikan
  8. Selamat mencobaa😁

Update Resep : CARA BIKIN SEBLAK CILOK : Klik : https://www.youtube. Cilok adalah aci dicolok karena memang enak menyantapnya dengan cara dicolok serta dicocol ke dalam bumbu kacang. Resep membuat cilok yang merupakan variasi kuliner Bandung ini termasuk dalam aneka jajanan populer dengan ciri khas berbentuk bulat-bulat dan bertekstur kenyal-kenyal empuk. Sajiansedap.com - Ini dia resep Cilok Saus Tempe Pedas yang kenyal dan empuk. Takaran resep Cilok Saus Tempe Pedas ini sudah diuji coba sehingga pasti anti gagal, deh.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok empuk endul yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved