Langkah Mudah untuk Membuat Sop ikan tenggiri, Bisa Manjain Lidah

Connor Adkins   15/06/2020 07:15

Sop ikan tenggiri
Sop ikan tenggiri

Sedang mencari ide resep sop ikan tenggiri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ikan tenggiri yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sop Ikan Batam Feat Adhitya Putri. Biar pinter masak nanti dan menjelaskan kandungan vitamin dalam sup ikan tenggiri sangat padat, bisa untuk meningkatkan imun tubuh. terima kasih sudah nonton video da suscribe ya. Ikan tenggiri dapat dijadikan berbagai macam olahan makanan, biasanya dipakai sebagai pengganti daging karena kandungan gizinya yang cukup banyak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ikan tenggiri, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sop ikan tenggiri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop ikan tenggiri yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sop ikan tenggiri memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sop ikan tenggiri:
  1. Gunakan 500 mg ikan tenggiri
  2. Siapkan 1 buah tomat merah
  3. Gunakan 1 buah bawang bombai
  4. Sediakan Bumbu.
  5. Siapkan 1 ruas jahe
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Sediakan Merica
  8. Gunakan Sejumput udang kering di sangrai
  9. Siapkan Pelengkap.
  10. Siapkan daun sop.daun bawang bawang goreng

Resep sop ikan tenggiri juga cukup mudah ditemukan diberbagai media, penasaran kan bagaimana resep serta cara membuatnya, silahkan simak seperti pada contoh resep sop ikan tenggiri nikmat di. Menggantikan kakap merah dengan tenggiri (ikan kesukaan saya) merupakan variasi ikan batam yang menarik dan lezat disantap. Sop ikan yang segar ini bisa dibuat di rumah sendiri lho, tanpa harus repot-repot pergi ke restoran. Setelah itu masukan ikan tenggiri, masak sampai ikan berubah warna dan matang.

Langkah-langkah membuat Sop ikan tenggiri:
  1. Bersih kan ikan lalu cuci bersih dan d potong kecil2.perasi jeruk nipis.
  2. Sangrai udang kering.halus kan bumbu bawang putih.jahe.merica.udang kering.
  3. Tumis bumbu hingga harum kemudian masuk kan air 500 cc.tunggu sampai mendidih lalu masukkan ikan setelah ikan masak baru masuk kan potongan tomat dan potongan bawang bombai..
  4. Penyajian masuk ikan di mangkok.tabuti daun bawang seledri dan bawang goreng. Mau pedas beri cabe potong dan jeruk.nikmat..

Berbicara tentang ikan gurame memang tidak akan pernah habis, karena memang ikan gurame ini dibuat sedemikian rupa tetap memiliki cirri yang khas mulai dari bentuk dan. Terbuat dari ikan tenggiri yang merupakan kategori ikan air laut merupakan pemilihan yang tepat. Jika kesulitan mencari ikan tenggiri, maka tak usah berkecil hati atau bahkan mengurungkan niat. Ikan tenggiri merupakan kerabat dekat dari ikan tongkol. Jenis ikan air laut ini mempunyai banyak penggemar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop ikan tenggiri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved