Cara Gampang Membuat Seblak Sup Tomat Pedas, Menggugah Selera

Iva Jennings   02/10/2020 10:06

Seblak Sup Tomat Pedas
Seblak Sup Tomat Pedas

Lagi mencari inspirasi resep seblak sup tomat pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak sup tomat pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak sup tomat pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan seblak sup tomat pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Menjadi menu kuliner pedas terakhir, Benoe mau nyobain salah satu makanan khas Bandung, yaitu seblak. Seblak seafood kuah pedas. foto: Instagram/@sawah.simbah. Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan seblak sup tomat pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Seblak Sup Tomat Pedas memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Seblak Sup Tomat Pedas:
  1. Sediakan 1 bungkus mie instan selera pedas rasa sup tomat pedas
  2. Gunakan 1 sosis sapi/ayam sesuai selera
  3. Ambil 2 lembar daun sawi
  4. Sediakan 2 iris tomat
  5. Siapkan 1 sendok kerupuk mentah

Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang kenyal dan kencur. Seblak super pedas dibuat dari tepung tapioka yang diolah dan digoreng secara tradisional dengan campuran ramuan bahan alami sehingga menghasilkan keripik seblak yang renyah, gurih & tahan lama tanpa bahan pengawet. Rasa super pedas didapat dari ramuan cabai asli. Resep Seblak Basah Pedas Jajanan Bandung Sederhana Spesial Asli Enak Banget.

Cara membuat Seblak Sup Tomat Pedas:
  1. Siapkan bahan-bahan
  2. Rebus air panas, untuk merendam kerupuk dan merebus mie, kemudian tiriskan mie, buang airnya
  3. Rendam kerupuk dalam air panas selama 5 menit
  4. Rebus air lagi, masukkan bumbu mie instan beserta minyak, masukkan kerupuk, sosis, mie, tomat dan sawi
  5. Aduk-aduk sampai meresap. Jika kurang pedas, tambahkan cabe rawit iris
  6. Seblak sup tomat pedas, dah siaap

Seblak adalah kerupuk mentah yang sengaja dibantatkan dengan cara direndam air panas. Cemilan ini sedang populer di sunda Jawa Barat di kota Bandung, Cimahi, Soreang, Cileunyi kemudian menyebar ke kota. Seblak kuah pedas jelelet siap dihidangkan. Dalam membuka usaha tentu diperlukan kiat-kiat, termasuk usaha seblak. Seblak pada umumnya adalah berasa pedas, Anda bisa berusaha untuk menarik pelanggan dengan menciptakan varian-varian baru yang belum ada di.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Seblak Sup Tomat Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved