Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak ceker pedas, Menggugah Selera

Myrtle Vaughn   16/08/2020 11:37

Seblak ceker pedas
Seblak ceker pedas

Anda sedang mencari ide resep seblak ceker pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak ceker pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Seblak Ceker Pedas Plus Jeruk Nipis. Lihat juga resep Seblak Ceker Kuah Pedas enak lainnya. Seblak merupakan jajanan kaki lima yang pertama kali booming di Jawa Barat, kemudian merambah sampai ke seluruh wilayah Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak ceker pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan seblak ceker pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah seblak ceker pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Seblak ceker pedas menggunakan 16 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Seblak ceker pedas:
  1. Gunakan 6 buah ceker ayam (rebus sampai empuk)
  2. Ambil Kerupuk mentah rendam air panas (saya gak pakek)
  3. Siapkan 2 bh sosis potong serong
  4. Gunakan 2 bh telur
  5. Siapkan 1 keping mie tiaw kering (rebus lalu tiriskan)
  6. Sediakan 3 bh bakso iris²
  7. Gunakan Bumbu halus :
  8. Gunakan 3 siung bawang putih
  9. Siapkan 5 siung bawang merah
  10. Ambil 2 ruas kencur
  11. Sediakan 5 bh cabe merah kriting
  12. Siapkan 10 bh cabe rawit merah (tingkat kpedasan sesuai selera yah)
  13. Gunakan Secukupnya :
  14. Ambil Garam,gula,kaldu bubuk,lada,kecap manis,air dan saos tiram
  15. Siapkan Minyak untuk menumis
  16. Sediakan Pelengkap : sayuran (kol,daun bawang,toge) suka².. Bebasss

Lihat juga resep Seblak kuah pedas enak enak lainnya. Panduan Cara Bikin Seblak Ceker Khas Bandung. Jajanan seblak ceker pedas yaitu makanan yang dibuat dari bahan dasar dari ceker ayam serta memakai bumbu rempah pilihan. Ketika anda mengigit cekernya akan anda dapatkan tekstur yang lunak dan empuk.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak ceker pedas:
  1. Haluskan bumbu.. (Bawang merah,bawang putih,kencur dan cabe) tumis hingga harum.. Masukan telur,diamkan sebentar lalu aduk² (orak arik) masukan kerupuk (jika pakai) masukan air secukupnya… Masukan bakso dan sosis.. Aduk rata.. Masukan ceker yg sudah di rebus.. Tambahkan garam,gula,kaldu,kecap,saos tiram.. Cek rasa.. Masukan sayuran.. Aduk² sampai bumbu meresap…
  2. Jika rasa sudah pas.. Masukan mie tiaw yg sudah di rebus tadi.. Aduk sbntr saja.. Angkat sajikan..

Apalagi bumbu seblak yang bisa meresap sampai ke dalam tulang. ii. Siapkan panci lalu beri air, rebus hingga mendidih. Jika sudah, angkat dan masukan ke Air Es. Cara Membuat Ceker Setan Super Pedas - Ceker setan adalah makanan khas dari kota Malang. Nama makanan ini sudah sangat terkenal dikota Malang, namun mungkin bagi anda yang didaerahnya belum terdapat makanan ini terdengarnya agak terasa asing.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Seblak ceker pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved