Resep Pangsit isi ayam Anti Gagal

Cordelia Parks   23/11/2020 19:39

Pangsit isi ayam
Pangsit isi ayam

Lagi mencari ide resep pangsit isi ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pangsit isi ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Pangsit basah isi ayam yang di masak dengan ala ala mie tek tek. Pangsit basah isi ayam yang di masak dengan ala ala mie tek tek. Fimela.com, Jakarta Pangsit biasanya sering kita temui di beberapa hidangan seperti bakso dan mie ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pangsit isi ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pangsit isi ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pangsit isi ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pangsit isi ayam menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pangsit isi ayam:
  1. Sediakan 15 lembar kulit pangsit
  2. Ambil 1/4 kg ayam
  3. Gunakan 2 batang daun bawang
  4. Gunakan 1 buah wortel
  5. Ambil 2 sdm tepung tapioka
  6. Ambil 100 ml air
  7. Ambil Bumbu halus
  8. Ambil 3 siung bawang putih
  9. Gunakan 4 siung bawang merah
  10. Ambil 1/4 sdt lada
  11. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur
  12. Ambil 1/2 sdt garam
  13. Gunakan 1/4 sdt gula

Pangsit merupakan salah satu makanan yang tak hanya enak, gurih dan lezat saja. Lebih jauh, pangsit juga bisa dikategorikan sebagai makanan sehat yang mudah dibuat. Kalau ngomongin soal pangsit, kali ini saya punya satu resep andalan untuk membuat pangsit yang enak dan menyehatkan. Pangsit ini adalah pangsit kuah isi daging ayam dan sayur.

Langkah-langkah menyiapkan Pangsit isi ayam:
  1. Haluskan semua bumbu dan giling ayam (aku pake Chopper)
  2. Potong tipis tipis daun bawang dan wortel bentuk dadu kecil
  3. Campurkan semua bahan jadi satu dan ambil 1 buah kulit pangsit ksh adonan di tengah dan tinggal dbentuk sesuai selera
  4. Rekatkan bagian ujung dengan Air
  5. Goreng dengan api kecil.. Hidangkan dengan saos..

Bahan isi cukup anda bungkus dengan kulit pangsit dan kukus sebentar, tata di mangkuk saji beserta potongan daun sawi dan siram dengan kuah yang panas. Saat ini ada banyak jenis olahan pangsit yang ada di Indonesia. Mulai dari keripik pangsit goreng tanpa isi, keripik pangsit mangkok, kerupuk pangsit bawang, pangsit basah, pangsit goreng isi sayuran, maupun pangsit basah isi ayam, udang, cumi, daging sapi dan kornet. Pangsit Goreng Isi Ayam Jamur. kulit pangsit, minyak untuk menggoreng, dada ayam, haluskan, jamur kancing (bisa diganti jamur lain), cincang halus, bawang putih, tumis sebentar sampai sedikit coklat, telur, daun bawang, iris tipis ambil hijaunya, minyak wijen Aliesha_QT. Lihat juga resep Wonton / Pangsit kuah enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pangsit isi ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved