Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak sosis kuah pedas yang Bisa Manjain Lidah

Clarence Fletcher   22/07/2020 04:59

Seblak sosis kuah pedas
Seblak sosis kuah pedas

Lagi mencari inspirasi resep seblak sosis kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak sosis kuah pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Seblak seafood kuah pedas. foto: Instagram/@sawah.simbah. Di video kali ini saya akan membuat Seblak Kuah yang eeenak bangeet, yang penasaran simak sampai habis ya. Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak sosis kuah pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan seblak sosis kuah pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah seblak sosis kuah pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Seblak sosis kuah pedas menggunakan 11 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Seblak sosis kuah pedas:
  1. Sediakan Kerupuk udang
  2. Sediakan Sosis ayam
  3. Siapkan Telur ayam
  4. Ambil 3 Bawang putih
  5. Gunakan 1 Bawang merah
  6. Ambil 5 Cabe merah
  7. Siapkan 2 ruas kecil Kencur
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Ambil secukupnya Gula
  10. Siapkan secukupnya Penyedap rasa
  11. Sediakan secukupnya Daun bawang

Seblak juga masih memiliki nilai gizi kok teman-teman. Ada sosis, bakso, dan juga sayur serta telur di sana. Jadi ya bisa dibilang masih ada perasaan tidak bersalahnya sih. Sebenarnya seblak mi memiliki dua jenis, yaitu kering dan kuah.

Cara menyiapkan Seblak sosis kuah pedas:
  1. Rebus kerupuk hingga lembut
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, dan kencur
  3. Panaskan minyak
  4. Masukkan telur, orak arik
  5. Tambahkan bumbu yang telah dihaluskan
  6. Tambahkan sosis ayam dan kerupuk, tumis sebentar
  7. Tambahkan air sebagai kuah
  8. Masukkan potongan daun bawang
  9. Tambahkan gula dan garam secukupnya
  10. Masak sebentar
  11. Seblak siap dihidangkan

Berhubung sekarang ini musim hujan, maka seblak mi Tambahkan sedikit air dan masukkan kerupuk bawang, bakso dan sosis. Biarkan semua bahan yang telah dimasukkan tadi mendidih atau hingga. Seblak adalah kuliner dari Indonesia, pada dasarnya seblak adalah makan khas dari Sunda Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas, yang Seblak Mie varian dari seblak yang dibuat khusus untuk pecinta mie. seblak mie salah satu favorit selain seblak kuah dan seblak ceker. yuk mari kita. Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan tempat-tempat hiburan seperti alun-alun kota dan lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Seblak sosis kuah pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved