Resep Sop Ikan Tengiri yang Menggugah Selera

Johanna Owen   25/09/2020 11:48

Sop Ikan Tengiri
Sop Ikan Tengiri

Sedang mencari inspirasi resep sop ikan tengiri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop ikan tengiri yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ikan tengiri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sop ikan tengiri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Sop Ikan Batam Feat Adhitya Putri. Resep sop ikan tenggiri juga cukup mudah ditemukan diberbagai media, penasaran kan bagaimana resep serta cara membuatnya, silahkan simak seperti pada contoh resep sop ikan tenggiri nikmat di. Biar pinter masak nanti dan menjelaskan kandungan vitamin dalam sup ikan tenggiri sangat padat, bisa untuk meningkatkan imun tubuh. terima kasih sudah nonton video da suscribe ya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop ikan tengiri yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Ikan Tengiri memakai 12 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop Ikan Tengiri:
  1. Ambil Ikan Tengiri (taburi garam dan perasan jeruk nipis)
  2. Siapkan Daun bawang (rajang)
  3. Ambil 3 buah blimbing wuluh (iris)
  4. Gunakan 2 sing bawang putih (iris)
  5. Sediakan 5 siung bawang merah (iris)
  6. Ambil 1 buah tomat (iris)
  7. Sediakan 5 cabe rawit/ selera (iris)
  8. Sediakan secukupnya Air
  9. Siapkan Bumbu pelengkap
  10. Siapkan Kaldu jamur totole
  11. Siapkan secukupnya Garam
  12. Gunakan secukupnya Gula

Ikan ini masih kerabat dari ikan tuna, mekrel, kembung, tongkol, dan madidihang. Terbuat dari ikan tenggiri yang merupakan kategori ikan air laut merupakan pemilihan yang tepat. Jika kesulitan mencari ikan tenggiri, maka tak usah berkecil hati atau bahkan mengurungkan niat. Ikan tenggiri biasanya menjadi bahan dasar suatu makanan, seperti kerupuk, pempek, bakso dan lain sebagainya.

Langkah-langkah membuat Sop Ikan Tengiri:
  1. Tumis bumbu sampai harum, masukkan air sampe mendidih
  2. Kemudian masukkan ikan tengiri, masukkan bumbu pelengkap. Koreksi rasa

Daging tenggiri memiliki cita rasa yang khas, empuk, lembut, dan bergizi. Menggantikan kakap merah dengan tenggiri (ikan kesukaan saya) merupakan variasi ikan batam yang menarik dan lezat disantap. Sop ikan yang segar ini bisa dibuat di rumah sendiri lho, tanpa harus repot-repot pergi ke restoran. Setelah itu masukan ikan tenggiri, masak sampai ikan berubah warna dan matang. Memancing Ikan Tenggiri memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para mancing mania.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Ikan Tengiri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved