Resep Cilok empuk, gak alot meski sudah dingin yang Sempurna

Esther Luna   21/07/2020 18:53

Cilok empuk, gak alot meski sudah dingin
Cilok empuk, gak alot meski sudah dingin

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok empuk, gak alot meski sudah dingin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok empuk, gak alot meski sudah dingin yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok empuk, gak alot meski sudah dingin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok empuk, gak alot meski sudah dingin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Cilok empuk, gak alot meski sudah dingin. Abaikan bentuk nya yang nggak bulat ya, hasil karya si bocah yang pingin ikutan bikin 😆😆 ciloknya empuuk dan gak bakal alot walau udah dingin , di goreng juga enaakk. Fimela.com, Jakarta Membuat cilok sebenarnya tidaklah terlalu sulit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok empuk, gak alot meski sudah dingin sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok empuk, gak alot meski sudah dingin memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok empuk, gak alot meski sudah dingin:
  1. Gunakan 125 tepung terigu
  2. Siapkan 200 tepung tapioka
  3. Sediakan 1 butir telur
  4. Gunakan 3 siung bawang putih
  5. Sediakan 2 sdt garam
  6. Sediakan 1 sdt full merica
  7. Gunakan 250 ml air
  8. Gunakan 2 batang daun bawang, iris halus

Suami ngidam cilok, dulu berkali-kali buat cilok bentuknya gak pernah cantik, adonannya lengketnya minta ampun, alhamdulillah kali ini ciloknya mantap, empuk, kenyal, tidak keras ketika sudah dingin. Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin. Update Resep : CARA BIKIN SEBLAK CILOK : Klik : https://www.youtube. Hallo semua penonton setia channel youtube Aan DP, semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia yaa.

Langkah-langkah membuat Cilok empuk, gak alot meski sudah dingin:
  1. Haluskan bawang putih dan merica, campurkan dengan tepung terigu, garam lalu tambahkan air aduk rata. masak dengan api kecil sambil terus di aduk sampai kental padat seperti bubur. Matikan api.
  2. Masukkan telur sambil diaduk cepat pakai whisk atau sendok kayu.
  3. Masukkan tepung tapioka sedikit2 dan daun bawang, Aduk sampai rata pakai centong kayu atau spatula. Ngaduknya slow aja jangan pakai tenaga dalam, kalau ngaduknya terlalu kuat kayak ngulen donat nanti ciloknya keras alot.
  4. Bulat2kan lalu rebus dalam air mendidih sampai ciloknya mengapung. Tunggu 5 menit biar tanak, Angkat. Jangan lupa saat merebus cilok beri sedikit minyak agar ciloknya gak saling menempel.
  5. Sajikan dengan saus kacang atau saus lainnya sesuai selera
  6. Nyess empuk kenyal saat digigit, saya pake isian omelette kentang mantap bangett

Kali ini aku bakalan kasih tau ke kalian Rahasia Cilok Tetap Empuk Meski Sudah Dingin. Cara membuatnya pun sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Hanya saja, dikarenakan proses pembuatannya yang kurang tepat, cilok yang sudah dingin menjadi alot dan tidak sekenyal ketika masih panas. Nah Moms, untuk mendapatkan cilok yang empuk, bulat, dan matang sempurna, Moms bisa mencoba beberapa tips membuat cilok berikut ini. RAHASIA CILOK TETAP EMPUK WALAU SUDAH DINGIN

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok empuk, gak alot meski sudah dingin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved