Resep Seblak krupuk mie pedess Anti Gagal

Paul Medina   25/08/2020 23:13

Seblak krupuk mie pedess
Seblak krupuk mie pedess

Lagi mencari inspirasi resep seblak krupuk mie pedess yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak krupuk mie pedess yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Mari kita buat masakan pedess ini. Lihat juga resep Seblak mie kerupuk pedas sederhana enak lainnya.. Seblak krupuk mie pedess. krupuk kering (rendam dalam air), pipih mie telor, daun bawang, cabe kriting, cabe setan, bawang merah, bawang putih, kemiri Yuliatin Nurjanach.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak krupuk mie pedess, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan seblak krupuk mie pedess yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat seblak krupuk mie pedess yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Seblak krupuk mie pedess memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Seblak krupuk mie pedess:
  1. Siapkan 150 gr krupuk kering (rendam dalam air)
  2. Ambil 2 pipih mie telor
  3. Gunakan 1 helai daun bawang
  4. Sediakan 5 cabe kriting
  5. Sediakan 10 cabe setan
  6. Siapkan 7 buah bawang merah
  7. Ambil 4 buah bawang putih
  8. Siapkan 3 biji kemiri
  9. Siapkan 3 cm kencur
  10. Gunakan 1 buah tomat
  11. Siapkan Secukupnya garam
  12. Sediakan Secukupnya penyedap rasa
  13. Siapkan 3 buah telor ayam

Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan tempat-tempat hiburan seperti alun-alun kota dan lainnya. Makanan khas Bandung ini memang memiliki cita rasa tersendiri, yaitu pedas dan gurih dengan tekstur yang kenyal. Selain itu resep seblak cukup mudah dan dapat dipratekan di rumah.

Cara menyiapkan Seblak krupuk mie pedess:
  1. Haluskan semua bumbu kecuali bawang merah, tomat dan daun bawang di potong
  2. Tumis bawang merah sampai agak kcoklatan masukan bumbu yang di haluskan tumis hingga agak kcoklatan masukan telor lalu campurkan
  3. Masukan air secukupnya dalam bumbu yang di tumis. Masukan krupuk yang telah di rendam dan mie telor.
  4. Masukan tomat, daun bawang garam dan penyedap rasa
  5. Koreksi rasa sesuai selera
  6. Hidangkan 😊

Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia. Seblak can be acquired from restaurants, warungs or gerobak (cart) street vendors. Seblak ternyata tidak selalu memakai kerupuk sebagai bahan utama, tapi juga bisa mie. Apalagi bumbu mie ini buat rasa seblak jadi makin kaya dan unik. i. Bahan Membuat Seblak Mie Instan Indomie A.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan seblak krupuk mie pedess yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved